Manado

Rahman: Bawaslu Minut Bukan Rival KPU

MINUT, liputankawanua.com – Untuk mensukseskan tahapan Pilkada 2020, penting bagi penyelenggara Pemilu yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) untuk menyatukan persepsi.

Hal itu disampaikan Komisioner Bawaslu Minut sekaligus Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga Rahman Ismail ketika tamlil sebagai narasumber dalam Sosialisasi Tahapan Lanjutan Pilkada 2020 di kantor KPU Minut, Senin (22/6/2020).

Rahman Ismail memberikan sedikit edukasi terkait Pilkada 9 Desember 2020 kepada jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa/kelurahan melalui Dalam jaringan (Daring).

“Yang perlu diketahui basis pengawasan kita yakni PKPU, kita butuh kerjasama rekan-rekan PPK dan PPS, sehingga jangan menganggap kami ini rival tapi kita adalah partner kerja,” tutur Rahman.

Ditambahkan Rahman, dalam hal penafsiran apapun harus berjalan bersama-sama antara Pawascam, PPK, dan PPS.

“Tentunya harus menyamakan presepsi dalam menghadapi setiap tahapan yang berjalan. Jangan ada ego sektoral dan merasa kuat, karena kita ini sama penyelenggara dengan kata lain satu rumah tapi beda kamar tidur baik itu Bawaslu, KPU dan DKPP begitupun sebaliknya,” jelas Rahman. (mrc)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top