Tomohon

2 Warga Tomohon Selatan Positif Covid-19, Pasien 06 Kontak Erat Dengan 05

TOMOHON, liputankawanua.com — Pasien terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) di Kota Tomohon diinformasikan menjadi 6 orang. Hal tersebut sudah disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (28/4) 2020.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon, Yelly Potuh membenarkan adanya penambahan kasus Corona di Kota Relijius ini. “Ya, kemarin kami baru mengumumkan tentang bertambahnya kasus positif. Pasien 05 berjenis kelamin laki-laki berumur 31 Tahun warga Kecamatan Tomohon Selatan,” ungkap Yelly.

Namun, kata dia, bertambahnya kasus positif di Kota Tomohon yang diumumkan oleh Gugus Tugas Sulut menjadi 6 orang kemarin hari, data lengkapnya baru bisa di umumkan pihaknya pada hari ini. “Jadi, memang di Tomohon ketambahan satu lagi positif Covid-19 menjadi 6 orang,” bebernya.

“Pasien 06 ini merupakan perempuan berumur 73 Tahun, warga Kecamatan Tomohon Selatan juga. Dia kontak erat resiko tinggi dengan pasien 05,” terang Yelly.

Dia (Yelly-red) menjelaskan bahwa, keduanya saat ini sementara dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Manado. “Keadaan kedua pasien saat ini dalam kondisi stabil. Hanya ada gejala batuk, namun dalam keadaan baik,” jelasnya.

Dengan demikian, lanjut dia, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tomohon sebanyak 6 orang. 1 orang sembuh, 1 meninggal dunia, 4 orang sementara dalam perawatan.

“Sebarannya, 4 orang dari Kecamatan Tomohon Tengah dan 2 orang dari Kecamatan Tomohon Selatan,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top