BOLMUT,- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs. Hi. Depri Pontoh, mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Rabu (16/8/2023) pagi, di Auditorium Kantor Bupati Bolmut.

Paskibraka yang dikukuhkan ini, akan menjalankan tugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada ppacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8/2023), yang rencananya akan digelar, di Lapangan Kembar Boroko, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolmut.

Kesempatan itu, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, mengatakan, anggota paskibraka dituntut memiliki kemampuan prima dalam melaksanakan tugas.

“Disamping membutuhkan kecerdasan intelektual, juga harus memiliki kecerdasan emosional dan spritual, termasuk memiliki ketangguhan fisik dalam berlatih dan melaksanakan tugas yang mulia ini yaitu, membawa, menaikan, dan menurunkan bendera pada upacara peringatan hari kemerdekaan,” tutur Depri.

Bupati meminta, kepada para anggota Paskibraka Bolmut untuk selalu menjaga kondisi fisik dan mental agar tetap prima dalam melaksanakan tugas.

“Jaga kesehatan kalian dengan baik, atur jadwal istirahat yang berkualitas. Jaga kekompakan dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas, karena kesuksesan Paskibraka bukanlah milik perorangan, tetapi milik adik-adik sekalian. Laksanakan tugas dengan baik,” ucapnya.

Ia mengucapkan selamat atas terpilihnya adik-adik sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Bolmut Tahun 2023.

“Kepada para pelatih, saya mengucapkan terimakasih banyak atas ketabahan dan kesabaran dalam memberikan latihan dan pembinaan terhadap anak-anak kita ini, sebagai kader dan Putra-Putri terbaik bangsa yang telah terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” pungkasnya.

Tampak Hadir, Forkopimda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Panitera Pengadilan Agama Boroko, Kakan Kemenag Bolmut, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, Para Pejabat TNI / Polri.

Hadir juga, Panitia Perayaan HUT Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Para Orang Tua Siswa-siswi Anggota Paskibraka, Serta Para Pelatih dan Para Siswa Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Editor: Redaksi