MINAHASA, – Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa diminta dapat mempercepat realisasi kegiatan dan penyerapan anggaran yang ada pada semester II Tahun 2023, agar tidak terjadi penumpukan di akhir tahun nanti.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah Minahasa Dr. Lynda Watania saat memimpin apel perdana bulan Agustus di gedung Wale Ne Tou Tondano, Senin, (7/8/2023) yang dihadiri jajaran dan dan ASN Pemkab Minahasa.

Terkait dengan pengelolaan keuangan daerah serta realisasi berbagai program dan kegiatan sesuai dengan RKPD Tahun 2023, kita sadari bahwa kita sudah memasuki semester 2 Tahun Anggaran berjalan.

“Tentunya dengan senantiasa mengacu dan berpatokan pada aturan yang berlaku, agar kita terhindar dari berbagai penyimpangan yang dapat merugikan. Terkait peran, fungsi, tugas dan tanggung jawab yang melekat pada diri kita masing-masing, Saya harapkan kita semua akan terus termotivasi dalam memberikan karya serta kerja terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Sekda Watania juga mengingatkan untuk meningkatkan koordinasi, jaga komunikasi dalam bekerja, mewarnai pelaksanaan tugas dengan inovasi dan terobosan-terobosan konstruktif. Pahami dan patuhi segala bentuk aturan yang mengikat terkait ruang lingkup pelaksanaan tugas, dan hindari berbagai tindakan yang menjurus pada praktek korupsi.

“Disamping itu, mari tetap antisipatif dan responsif dalam menatap peluang serta tantangan kerja di lapangan, sehingga kita akan mampu mengakselerasi pembangunan di daerah ini, menuju terwujudnya Minahasa yang Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera,” tutur Sekda Minahasa.

Editor: Redaksi