TOKYO, – Nama Sulawesi Utara (Sulut) kembali meroket. Goresan tinta emas diukir Sanggar Gema Sangkakala Children Choir di iven Tokyo International Choir Competition.

Salah satu personil sanggar yang mencuri perhatian yakni Kayla Kirey Suatan. Pelajar sekolah menengah pertama (SMP) Kristen Lemoh Barat, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa itu, tampil fenomenal.

Dari informasi yang diperoleh media ini, gadis cantik itu sukses mempersembahkan dua Gold Medal untuk dua kategori, masing-masing Folklore Categori dengan nilai 91,20 dan Children Choir Categori dengan nilai 91,40.

Kepada wartawan Liputan Kawanua, Kayla menuturkan rasa sukacita bisa sukses meraih kemenangan bersama timnya. “Bersyukur karena torang bole buktikan bahwa Minahasa bisa berjaya lewat puji pujian di negara yang dikenal dengan bunga Sakura,” ujarnya polos.

Sanggar Gema Sangkakala Children Choir di iven Tokyo International Choir Competition

Sementara itu, ibunda terkasih dari Kayla yakni Marni Sadik yang dikenal memiliki suara merdu ini, juga berterima kasih kepada Tuhan atas capaian Kayla di Tokyo, Jepang.

“Tuhan Yesus baik. Apa yang diraih Kayla dan rekan-rekannya itu karena anugerah Tuhan. Semoga ke depan, semakin giat berlatih,” harap Marni.

Baca juga: Pertama di Sulut, HokBen Menyatukan Rasa Masyarakat Manado

Dia berharap, Kayla konsisten berlatih dan tetap rendah hati, supaya bisa mempertahankan prestasi dan tetap menjadi wakil Minahasa di ajang internasional lainnya.

“Mohon doanya,” lugas istri tercinta dari Roden Suatan.


Reporter: Yaziin Solichin