MINAHASA,- Nakhoda birokrasi Pemerintah Kabupaten Minahasa kini resmi dijabat Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si.

Itu menyusul diterimanya SK sebagai Pemjabat Bupati Minahasa yang diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, di Kantor Gubernur, Senin (25/09/2023).

Mendapat kepercayaan tersebut, birokrat muda asal Kakas itu menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Olly atas kepercayaan yang diberikan.

Hal itu dia katakan dalam acara pisah sambut dengan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa 2018-2023 ROR RD, di Gedung Wale Ne Tou Minahasa Tondano.

Kumendong mengatakan, dirinya sangat siap menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Namun semua itu diakuinya bisa dilakukan jika ada dukungan dari semua pihak.

“Saya siap melanjutkan program kerja yang telah diprogramkan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa sebelumnya, Pak Royke Roring dan Pak Robby Dondokambey. Karena itu mohon dukungan dari kita semua agar saya bisa melaksanakan tugas ini l,” ujar Kumendong.

Dikatakannya, Pejabat Bupati Minahasa sesuai SK akan menjalankan tugas selama 1,5 tahun. Ada banyak hal yang ingin dia lakukan dan capai dalam menjawab keinginan dan harapan masyarakat.

“Karena saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas dan kepercayaan ini sambil topangan doa dan bantuan Arahan dari mantan Bupati dan Wakil Bupati serta Forkopimda Minahasa,” tuturnya.

Diakhir Beragam, Kumendong mengaku terharu dengan acara pisah sambut ini. Sebab ia melihat ASN dan seluruh elemen di Minahasa sangat menyatu.

Ia menilai momen ini menandakan bahwa sinergitas dalam rangka pelaksanaan pembangunan, pelayanan pemerintahan berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya melihat kepemimpinan Pak Royke Roring dan Pak Robby Dondokambey berjalan harmonis. Itulah yang kemudian menegaskan bahwa roda pemerintahan dan pembangunan di kabupaten Minahasa berjalan aman dan lancar,” tandas Kumendong.

Turut hadir dalam acara ini Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Periode 2018-2023 ROR-RD bersama istri masing-masing, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw SE bersama anggota DPRD, Kapolres Minahasa, Kepala Kejari Minahasa, Perwakilan PN Tondano, Pengurus FKUB Minahasa, Sekda Minahasa , Jajaran Pemkab Minahasa, para Hukum Tua.