BOLMUT,- Sirajudin Lasena, Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaksanakan kunjung kerja ke Komando Distrik Militer (Kodim) 1303/Bolaang Mongondow, Sabtu (21/10).

Kunjungan kerja Sirajudin yang diterima Dandim 1303/BM Letkol Topan Angker untuk Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Daerah dan Kodim 1303/BM tentang Dukungan Pelaksanaan Program Pengentasan Kemiskinan Ekstrim Tahun 2023 di Kab. Bolmut.

Menurut Sirajudin, dipilihnya TNI khususnya Kodim1303/BM untuk membantu pemerintah dalam menopang program pembangunan guna mengentaskan kemiskinan di daerah, karena memiliki integritas yang tinggi.

“Akuntabilitas dan integritas TNI sudah sangat teruji, jadi lewat kerjasama ini kami berharap bisa membantu pemerintah untuk membangun daerah demi mengentaskan kemiskinan dan mensejahterakan rakyat di Bolmut,” ujarnya.

Dari 102 keluarga yang teridentifikasi miskin ekstrim, ada 22 keluarga kata Sirajudin yang mendapat bantuan rumah layak huni pada akhir tahun ini.

“Ada sekitar 22 rumah layak huni yang akan dibangun pemerintah sejak Oktober hingg Desember tahun ini,” jelasnya.

Dandim 1303/BM Letkol Topan Angker berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, sebab bisa mempercayakan pihaknya untuk mbangun rumah tinggal layak huni untuk masyarakat.

“Sesuai Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, memang menjadi salah satu tugas kami untuk membantu mensukseskan program pemerintah daerah untuk mensejahterakan rakyat,” katanya. (*)