Gambar Tomohon

BOLMUT,- Genap sebulan setelah dilantik oleh Gubernur Sulut Prof Dr (HC) Olly Dondokambey SE, kerja-kerja hebat terus dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, untuk membangun daerah demi mensejahterakan rakyatnya.

Kerja-kerja hebat dimaksud, satu diantaranya dengan melaksanakan program Goverment Care (GC) II secara konsisten di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Setelah sebelumnya di Pinogaluman, kini GC dilaksanakan di Kecamatan Sangkub, Rabu (25/10).

Di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bolaang Mongondow tersebut, Sirajudin bersama jajaran disambut gembira oleh ribuan masyarakat yang memadati Kantor Camat Sangkub sejak pagi.

“Siapa yang tahu nama Gubernur Sulut? ” tanya Sirajudin yang langsung disambut jawaban “Bapak Olly Dondokambey,” oleh seorang ibu yang langsung diberi doorprize karena mampu menjawab pertanyaan dengan cepat dan tepat.

Di Kecamatan Sangkub, Sirajudin dan jajaran seharian penuh melayani masyarakat. Berangkat dari kantor mulai Pukul 08.00 Wita dan baru kembali menjelang tengah malam sekitar pukul 23.30 Wita.

Tak terlihat rasa lelah, namun hanya semangat dan senyum yang ditebar Sirajudin ketika mengunjungi masyarakat. “Ini semua saya lakukan demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Bolmut,” tegasnya.

Sirajudin didampingi istri tercinta Ketua Tim Penggerak PKK Bolmut Ny Ening Sutrisni Lasena Adam saat melakukan kunjungan. Keduanya didampingi jajaran masing-masing, berkesempatan mengunjungi bayi penderita Stunting dan langsung memberi bantuan untuk memenuhi kebutuhan gizi, seperti diberikan susu, beras, dan biskuit.

Bayi Stunting pertama yang dikunjungi dan dibantu adalah Ainahla Indianisa Umar di Desa Sangkub 1. Putri dari Yustika Harun yang berusia 1 tahun 11 bulan itu, awalnya lahir normal dengan berat 2,7 Kg, namun dalam perkembangannya beratnya tak sesuai karena kekurangan gizi.

Bayi Stunting kedua yang dikunjungi dan dibantu adalah Alfatan Hulalata, putra dari Meidy Lapangan di Desa Sangkub. Kedua bayi penderita Stunting tersebut, langsung dipeluk oleh Sirajudin dan tampak sangat gembira ketika diberikan biskuit.

Dalam GC II Sirajudin juga melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah layak huni masyarakat miskin ekstrim bekerjasama dengan TNI AD. Total ada 14 rumah yang akan dibangun di Kecamatan Sangkub hingga akhir tahun 2023.

“Ada 14 rumah layak huni yang akan dibangun di Kecamatan Sangkub. Semua biayanya ditanggung pemerintah. Kalau ada yang minta-minta, apakah pejabat atau siapa saja, lapor. Akan saya tindak tegas,” tuturnya.

Di Desa Pangkusa Sirajudin memberikan bantuan pupuk bagi petani, dan meninjau pembangunan akses jalan yang rusak ke Desa Sidodadi.

Sirajudin didampingi Ketua DPRD Bolmut Frengky Chandra dan Sekretaris Daerah Jusnan Mokoginta berjanji akan terus bekerja optimal demi mensejahterakan rakyat. (*)