BOLMUT,- Senyum terus mengembang dari wajah Aras Ramadhan Monoarfa, bayi berusia 6 bulan asal Desa Tombulang Induk, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Meski mengalami gizi buruk (Stunting), namun Aras tampak semangat saat dikunjungi Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, Rabu (11/10).

“Aras saat ini berusia 6 bulan, dan beratnya mencapai 8 Kg,” kata Afrianti, ibunda Aras dihadapan PJ Bupati Bolmut.

Aras masuk dalam kategori Stunting karena tinggi badannya tidak sesuai dengan usianya. “Tingginya masih kurang jika dilihat dari usianya,” tutur Afrianti

Saat dikunjungi Aras yang mengenakan kous singlet dan celana pendek, langsung memegang jari telunjuk Pj Bupati Bolmut dengan erat, sambil terus memandang dengan penuh tawa dan senyum.

Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena pun langsung memberikan atensi luar biasa saat mendapati adanya bayi yang mengalami gizi burik di daerahnya, dengan memberikan bantuan langsung.

“Ada upaya serius dari pemerintah untuk memberantas Stunting di daerah. Tak boleh ada lagi Stunting di Bolmut, makanya instansi terkait saya sudah minta untuk melakukan tindakan nyata, jangan hanya datang dan lihat saja,” ujarnya.

Di Kecamatan Pinogaluman menurut Camat Salwan Abidin ada 5 bayi yang mengalami gizi buruk. (*)