NUSA UTARA,- Karir atlet tinju Novelia Mocodompis kian meroket. Dia menjadi salah satu atlet Nyiur Melambai yang dipastikan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Perjalanan Novelia menuju pesta olahraga akbar di Tanah Air itu, tidak mudah. Atlet besutan Eneratu Boxing Camp (EBC), harus melewati beberapa tahapan berat, termasuk ‘bertarung’ Pra PON Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

Beruntung, dukungan penuh diberikan pembina EBC yakni Nofri Majampoh, Billy Maramis serta Manajer Chandra Sahabat.

Kepada media ini, Rabu (01/11/23), Nofri Majampoh mengatakan, Novelia sukses meraih satu tiket PON setelah berjuang keras di Pra PON Kupang, NTT.

“Makanya, kami sebagai pembina Eneratu Boxing Camp bersukacita atas prestasi Lili atau Novelia Mocodompis karena bisa merebut satu tiket ke PON. Mohon dukungan masyarakat Nusa Utara dan Sulut pada umumnya ke depan,” ungkap Majampoh.

Baca Juga: Trio Pembina EBC Sokong Novelia Mocodompis Rebut Satu Tiket di PON Aceh-Sumut

Bagi dia, di bawah sasana Eneratu Boxing Camp, Novelia terus berprestasi. Itu juga berkat sinergitas dan soliditas dalam pembinaan atlet yang diterapkan di Sasana EBC.

“Tentu kami tidak akan pernah berhenti mencetak atlet tinju berbakat. Ini agar nama Nusa Utara dan Sulut terus harum baik di kancah nasional maupun dunia. Itu jadi komitmen kami,” tandas Majampoh.

“Intinya, kami bangga dan bersyukur atas capaian Lili. Bisa meraih satu tiket menuju PON Aceh Sumut adalah anugerah Tuhan yang luar biasa. Terima kasih atau dukungan dan doanya,” lugas Majampoh didampingi Billy Maramis serta Chandra Sahabat yang diketahui ketiganya merupakan karyawan PLN Suluttenggo yang aktif membina atlet tinju di daerah.

Novelia Mokodompis berfoto bersama pelatih usai meraih satu tiket ke PON Aceh Sumut.

PROFIL NOVELIA MOCODOMPIS

Novelia Mocodompis merupakan petinju wanita asal Kabupaten Sangihe. Dia merupakan atlet potensial Sulut yang akan berlaga di PON Aceh-Sumut 2024, setelah sukses berlaga di Pra PON XXI 2023 Kupang, NTT.

Novelia Mocodompis tergabung dalam Pertina Kabupaten Sangihe. Sederet prestasi pernah diukirnya. Antara lain, medali perunggu kejuaran terbuka NSBC, medali perak kejuaraan Walikota Manado, dan penyumbang medali Emas di Porprov Bolmong untuk Kabupaten Sangihe.

Dia masuk di tim Pra PON 1 di Makassar dan kembali meraih satu tiket menuju PON Aceh Sumut.

Editor: Redaksi