BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara DR. Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. Hi. Abdul Nazarudin Maloho S.Pd, M.Si, membuka secara resmi Open Turnamen Catur Bupati Cup 2024 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-17 Kabupaten Bolmut di RM Coconut Beach Pantai Batu Pinagut, Sabtu (25/5).

Maloho mengatakan turnamen tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) berkualitas, memperkuat karakter bangsa, meningkatkan persatuan dan persaudaraan serta meningkatkan prestasi olahraga catur.

“Kepada seluruh peserta yang berkompetisi dalam turnamen ini, agar dapat menaati ketentuan dan peraturan yang telah disepakati bersama dalam kepanitaan ini. Demikian pula kepada wasit, selama menjalankan tugas perwasitan, laksanakanlah keputusan dengan baik dan benar,” kata Maloho.

Ada pun jenis kegiatan yaitu Turnamen Lokal dan Open Turnamen. Perserta turnamen lokal yakni para pegiat olahraga catur yang berasal dari kabupaten Bolmut dengan jumblah mendaftar peserta sebanyak 70 orang.

Peserta Open Turnamen yakni pegiat catur berasal dari Sulawesi utara, Gorontalo, hingga Sulawesi selatan di tambah pegiat catur dari kabupaten Bolmut dangan jumblah Peserta 110 orang.

“Khusus kepada seluruh peserta turnamen, kami berharap, turnamen ini dijadikan ajang untuk mengasah kemapuan, serta menujukkan permainan terbaiknya,” ujar Maloho. (*)