BOLMUT,- Berbagai upaya dilakukan Penjabat (Pj) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena (SJL) untuk memacu pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Setelah sebelumnya intens melakukan kunjungan ke kementerian di Jakarta untuk mendapatkan dukungan anggaran, kini SJL ke Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk menjalin kerjasama.

“Kunjungan ke IPB ini dilakukan pemerintah untuk menjalin kerjasama dalam upaya meningkatkan produksi Pertanian di daerah guna mensejahterakan masyarakat,” kata SJL usai melakukan kunjungan ke IPB, Jumat (17/11).

Saat berkunjung ke IPB, SJL diterima Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Pengembangan Masyarakat Agromaritim Prof.Dr.Ir. Erman Rasyidi, Warkil Rektor Bidang Koneksivitas Global, Kerjasama dan Alumni Prof.Dr.Ir.Iskandar Zulkarnaen Sinaga, Direktur Kerjasama Dr Jaenal Effendi, serta Dekan Fakultas Pertanian, Kehutanan dan Kedokteran.

IPB kata SJL diharapkan dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan produksi dan produktivitas Sektor Pertanian, mengendalikan inflasi dan kemiskinan ekstrem sesuai arahan Presiden RI.

Produksi Pertanian di Bolmut oleh SJL akan dikembangkan secara massif. Misalnya di Dusun Goyo, Desa Ollot 2, Kecamatan Bolangitang Barat akan dijadikan pusat pengembangan buah Durian Montong.

Sofian Mokoginta, Kabag Prokopim Bolmut menambahkan pihak IPB merespon baik dan sangat setuju dengan maksud Penjabat Bupati.

“Langkah berikutnya, dalam waktu dekat tim IPB akan melakukan kunjungan lapangan ke Bolmut untuk selanjutnya mendesign bentuk kerjasamanya, segingga tahun 2024 sudah action pendampingan tim ahli dari IPB untuk membangun perekonomian daerah Bolmut,” ujarnya. (*)