KOTAMOBAGU,- Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, mendapingi Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw saat kunjungan kerja (Kunker) di Kotamobagu, Selasa (19/12/2023).

Asripan Nani pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Wagub di Kotamobagu. “Atas nama pribadi, jajaran Pemerintah Daerah, bahkan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, menyampaikan selamat datang,” ucapnya.

“Dega Niondon Komintan (selamat datang). Terima kasih yang sebesar-besarnya, syukur moanto, atas kunjungan kerja di Kota Kotamobagu hari ini,” ungkap Pj Walikota Kotamobagu, Asripan Nani.

Kunker Wagub itu, terkait Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan (ODSK), berupa pembuatan KTP Elektronik, Kartu Identitas Anak dan Identitas Kependudukan Digital, di SMA Negeri 1 Kotamobagu.

Steven Kandow juga menghadiri Rapat Kerja bersama jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, yang dilaksanakan di Gedung Siti Barokah Convention Hall-Mogolaing.

Dalam kunker tersebut, Steven Kandouw mengungkapkan, saat ini dirinya datang menyerahkan dokumen penting terkait Kependudukan.

“Tapi intinya, kita patut menjamin kualitas pendidikan di Sulawesi Utara. Apakah sudah baik, atau sudah di atas rata-rata Nasional,” ungkap Steven di SMA Negeri 1 Kotamobagu.

Untuk itu, lanjut dia, harus berinovasi, mulai dari guru-guru. Integritas bekerja harus nomor satu. “Yang tidak kalah penting juga adalah Orang tua. Orang tua harus mampu mendorong anak, mengawasi anak, mendampingi anak, tidak boleh anak-anak dibiarkan. Harus didampingi, dan yang paling utama adalah adik-adik siswa sendiri,” ucapnya.

“Adik-adik harus mempunyai tekad, harus punya komitmen pribadi, bahwa saya harus lebih dari orang tua saya, saya harus berhasil,” ajak Wagub.

Tampak hadir, Pj. Bupati Bolaang Mongondow Ir. Limi Mokodompit MM, Sekretaris TP PKK Sulut, dr. Kartika Devi Kandouw Tanos MARS, Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag ST, Ketua DPRD Bolaang Mongondow, Welty Komaling SE MM.

Hadir juga, Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar SH MH, Ketua TP PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang SE, para pejabat Pemprov Sulut, Pemkot Kotamobagu dan Pemkab Bolmong.