BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, menghadiri Tabligh Akbar pemerintah daerah bersama Ustad Buya Ruslan Demanto, S.Th.I dbi Auditorium Pohohimbunga, Kamis (7/12).

Sirajudin Lasena mengungkapkan, program Tabligh Akbar tersebut di programkan oleh pemerintah daerah minimal sebulan sekali, tetapi setiap pekan tepatnya pada hari Kamis tetap dilaksnakan kajian tematik yang membahas ilmu-ilmu Fiqih, tentang tata cara beribadah.

“Suatu program Pemerintah Daerah yang di gagas dalam 2 bulan terakhir ini, Insya Allah setiap Niatan kita, setiap Langkah kaki untuk menghadiri Tabligh Akbar ini akan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT., ini merupakan hal yang penting bagi kita karena sebagian besar ASN maupun THL yang ada di lingkup pemda Bolmut ini merupakan Tamatan Pendidikan umum, hampir 80% bahkan lebih dari itu kita minim akan pengetahuan agama,” kata Sirajudin.

Sementara pada posisi saat ini, peradaban, perkembangan dunia ilmu pengetahun dan tekhnologi itu luar biasa cepatnya, bahkan sampai menggerus persoalan Akhlak, persoalan Moral, dan persoalan masa depan bangsa dan agama.

“Kalau kita tidak memulai saat ini, bisa kita lihat generasi Bolaang mongondow Utara, generasi Indonesia kedepan akan jadi seperti apa, yang di didik oleh kita memiliki pengetahuan agama sangat minim,” ujarnya.

Sirajudin mengucapkan terima kasih kepada Ustad Buya Ruslan Demanto, S.Th.I yang berkesempatan telah memenuhi undangan dan menyampaikan ceramah agama.

“Kita berharap program ini akan terus berkelanjutan, Insya Allah setiap kamis dalam satu bulan kita akan menghadirkan Da’i-Da’i yang berada di Gorontalo, Sulawesi Utara bahkan mungkin Da’i yang berada di luar Sulawesi, maksud dari semua ini yaitu untuk menambah Hasanah, menambah cakrawala ilmu pengetahuan kita terkait dengan keagamaan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut di laksanakan Penyerahan bantuan Al-Qur’an secara Simbolis kepada THL Yang berasal dari Badan Wakaf Al-Quran Nasional.

Acara tersebut di hadir oleh, Ustad Buya Ruslan Demanto, S.Th.I Selaku direktur Rumah Tahfiz Qur’an Darul Khairat gorontalo bersama tim Travel Gorontalo, Ketua Tim Penggerak PKK Bolmut Ening Sutrisni Sirajudin Lasena, S.St, Para Asisten Sekda Bolmut, Staf Ahli Bupati, Kepala Kantor kementerian Agama Bolmut, Wakil Bupati Bolmut Periode 2018-2023 Drs.H.Amin Lasena, MAP., Kepala Organisasi Perangkat Daerah Bolmut, Pengurus Organisasi Kewanitaan, Para Camat dan Sangadi, ASN di Lingkup Pemda Bolmut Serta Tenaga Harian Lepas. (*)