BOLMUT,- Sirajudin Lasena, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara menyerahkan bantuan 1 unit ambulans ke Rumah Sakit Pratama, Kamis (25/1). Penyerahan bantuan tersebut menandai beroperasinya rumah sakit yang berada di Kecamatan Bintauna tersebut.

“Tahun ini akan ditambah lagi bantuannya. Mudah-mudahan 1 unit ambulans yang sudah diserahkan ini bisa dimanfaatkan dengan optimal untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Sirajudin.

Sirajudin melihat berbagai sarana prasarana pendukung saat meninjau Rumah Sakit Pratama. Diantaranya melihat langsung ruang UGD, Radiologi, hingga ruang operasi.

Dalam layanan perdananya, Rumah Sakit Pratama melayani warga yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Dokter dan staf medis melakukan penanganan optimal, dengan langsung mengobati luka pasien.

“Ini pasien pertama yang ditangani rumah sakit saat mulai beroperasi. Kita bisa lihat mereka sangat cekatan dalam membantu masyarakat, jadi harus terus dipertahankan,” tegasnya.

Diakui Sirajudin banyak fasilitas di rumah sakit yang harus dilengkapi, seperti jalan, pagar dan peralatan medis, serta tenaga kesehatan. “Akan kita penuhi secara bertahap, yang kurang pasti dilengkapi,” tuturnya. (*)