Jakarta,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, mengikuti kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakornas), Asosiasi DPRD Seluruh Indonesia (ADEKSI).

Kegiatan dilaksanakan di Merlynn Park Hotel, Jakarta yang berlangsung selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 25 – 27 Maret 2024.

Kali ini, pertemuan itu mengambil Tema Rakornas I dan Seminar Nasional ADEKSI “Legacy Anggota DPRD Kota di Akhir Periode Masa Jabatan 2019-2024”.

Rakornas ini dibuka pada, Senin 25 Maret 2024, oleh Ketua Umum (Ketum) ADEKSI Legacy Anggota DPRD Kota di Akhir Periode Masa Jabatan 2019 – 2024”, Sigit K Yunianto SH MAP, yang di ketahui juga selaku Ketua DPRD Kota Palangkaraya.

Pada sesi diskusi pertama tersebut, dibahas tentang “Realisasi dan Rekomendasi Peningkatan Kinerja Anggota DPRD di Akhir Periode Masa Jabatan” oleh Dr. Halilul Khairi (Akademisi IPDN), Moderator Dewan Pengurus ADEKSI.

Selanjutnya, dala sesi diskusi ke dua, yang dilaksanakan, Selasa 26 Maret 2024 dilanjutkan. Saat itu, membahas terkait “Menakar Upaya Pencegahan Korupsi dan Kebijakan Pelayanan Publik DPRD”.

Dalam sesi itu, menghadirkan Nara sumber Pimpinan KPK RI dan Unsur Pimpinan Ombudsman RI Robert Na Endi Jaweng SIP MAP, yang dipandu Moderator Dewan Pengurus ADADEKS.

Rakornas itu pun dilanjutkan dengan sesi diskusi ketiga, Rabu 27 Maret 2024, yang digelar secara Bincang Internal, membahas Program Kerja dan Anggaran DPRD”.

Di sesi itu, menghadirkan Narasumber Dr. Halilul Khairi, dari kalangan Akademisi IPDN yang juga sebagai Bendahara Umum ADEKSI yang dipandu oleh Moderator  Dewan Pengurus ADEKSI.

Pada hari ketiga pelaksanaan, dilanjutkan dengan mengelar Rapat penyusunan hasil dan rencana tindak lanjut Rakornas Tim penyusun dengan Dewan Pengurus, Seknas, Tenaga Ahli Sekretariat serta Penyerahan Prosiding Kegiatan dan SPPD Panitia.