BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Dr. Sirajudin Lasena, SE.,M,Ec,Dev menghadiri Sidang Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT Ke-17 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2024, Kamis (23/5).

Sirajudin menyampaikan bahwa esensi dalam sebuah pemekaran tidak hanya meneguhkan kemandirian, namun lebih kepada ajakan untuk bersama, mendorong kerjasama selurih komponen di daerah guna menciptakan penataan daerah yang lebih baik.

Di tahun 2024 ini pemerintah daerah terus memantapkan diri dalam memacu percepatan pembangunan, design konteks pembangunan dalam RKPD adalah melanjutkan pembangunan manusia yang berdaya saing melalui pemerataan ekonomi, reformasi birokrasi dan infrastruktur yang berwawasan lingkungan serta sukses pilkada serentak, dengan skala prioritas adalah peningkatan kualitas pendidikan dan kebudayaan, peningkatan kualitas layanan kesehatan, peningkatan tata kelola pemerintahan yang akuntabel dan inovatif, peningkatan daya saing ekonomi daerah, penurunan angka kemiskinan dan pengangguran dan peningkatan infrastruktur sesuai dengan tata ruang yang berwawasan lingkungan.

Sirajudin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap pimpinan dan Anggota DPRD, jajaran Kabinet pemerintahan, Forkopimda, para pemuka agama dan tokoh masyarakat, Presidum pemekaran, insan pers, pedagamg, petani hingga nelayan, serta seluruh rakyat bolaang mongondow utara atas dukungan dan partisipasi yang diberikan dalam mewujudkan agenda-agenda pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan.

Gubernur Sulut Prof Dr (HC) Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut Tahlis Galang, S.IP.,MM menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas HUT ke-17 Kabupaten Bolmut, disertai harapan semoga momentum ini akan semakin memperkokoh derap langkah pembangunan bangsa yang sedang dan akan terus diperjuangkan di daerah ini.

Berkat sinergitas yang terjalin antar segenap komponen pembangunan bangsa di sulawesi utara, bumi nyiur melambai semakin maju dan semakin berkembang, tidak dapat dipungkiri, pemerintah dan masyarakat kabupaten bolmut juga turut andil dalam menorehkan berbagai capaian pembangunan di daerah ini yang dapat dilihat dari capaian prestasi gemilang yang dicapai oleh 5 desa di kabupaten bolaang mongondow utara dengan penghargaan desa mandiri Tahun 2023 dari kementerian desa.

Disamping itu, prestasi pada sektor keuangan daerah juga menjadi bukti kerja nyata di kabupaten bolmut yang meraih opini WTP (wajar tanpa pengecualian) yang ke 8 kalinya berturut turut atas laporan keuangan daerah. Ini mencerminkan komitmen pemerintah daerah dalam menjalankan tatakelola keuangan yang transparan dan akuntabel.

Diakhir sambutan Gubernur Sulut memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas komitmen, kerja keras dan dedikasi serta loyalitas segenap komponen anak bangsa yang ada di daerah bolaang mongondow utara. Gubernur juga mengajak sekaligus menghimbau kepada masyarakat bolmut untuk terus memberikan dukungan kepada pemerintah hingga dapat bekerja cepat, dan tepat demi kesejahteraan rakyat. (*)