TONDANO,- Cuaca buruk lagi-lagi terjadi di Sulawesi Utara (Sulut), termasuk di wilayah Kabupaten Minahasa, Kamis (6/6/2024). Hal itu pun berdampak buruk pada pelayanan PLN ULP Tondano.

Pasalnya, jaringan listrik di sejumlah daerah yang dilayani PLN ULP Tondano rusak akibat hujan disertai angin kencang.

“Iya, gangguan terjadi lagi akibat cuaca hujan dan angin kencang. Ada beberapa titik rusak yang mengakibatkan pasokan listrik terganggu,” ungkap TL. Teknik PLN ULP Tondano Hesky Mamitoho, kepada media ini.

Diterangkan, sejumlah wilayah yang terdampak termasuk Kecamatan Tondano Barat. “Wilayah yang mengalami pemadaman yakni, Kampung Jawa, Marawas, Makaeembeng, lliningaan, Papakelan, Tondano Barat, Sasaran, Rurukan, Kumelembuai, Suluan,” bebernya.

Dikatakan, pihaknya sudah berusaha melakukan perbaikan pada titik-titik jaringan yang rusak akibat cuaca buruk tersebut.

“Saat terjadi gangguan, kami langsung turun ke titik-titik jaringan yang terganggu. Bersyukur, saat ini sudah teratasi,” ucapnya.

Pihaknya terus memberikan imbauan kepada pelanggan agar memahami situasi cuaca buruk yang terus terjadi.

“Kami akan terus berupaya melakukan perbaikan jika ada kerusakan, dan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya.

Sementara, Sita Kusoy, salah satu warga Papakelan mengapresiasi kinerja PLN ULP Tondano.

“Saya rasa kinerja PLN perlu diapresiasi. Karena, cuaca buruk terus terjadi, namun PLN ULP Tondano selalu siap melakukan perbaikan meski resikonya tinggi,” ucapnya.

Sebagai masyarakat, kata dia, bersyukur boleh mendapatkan pelayanan tang baik. “Tentu dalam situasi cuaca seperti ini, kami sebagai masyarakat harus memahaminya,” pungkas Sita.