MINAHASA,- Hujan deras disertai angin kencang kembali terjadi di seluruh wilayah Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (20/6/2024). Cuaca itu pun membuat jaringan listrik di sejumlah titik rusak di Kabupaten Minahasa.

Kejadian itu dibenarkan, Hesky Mamitoho, TL. Teknik PLN ULP Tondano kepada wartawan. Menurutnya, kerusakan jaringan yang terjadi membuat listrik padam di beberapa wilayah.

“Daerah yang terdampak yakni, Kecamatan Tomohon Timur, Tondano Barat, Tondano Utara, Kecamatan Eris dan Lembean Timur,” ungkap Hesky.

Kantor PLN ULP Tondano

Mantan TL. Teknik PLN ULP Inobonto itu mengakui, pihaknya sempat mengalami kesulitan ketika melakukan perbaikan. Namun, kekompakan dari personel Teknik ULP Tondano menjadikan kerusakan itu cepat teratasi.

“Memang ada kesulitan, karena cuaca sangat buruk. Hujan sangat keras dan disertai angin kencang. Bersyukur kerusakan bisa secepatnya kita atasi,” bebernya.

Selanjutnya, pihak PLN ULP Tondano mengharapkan kepada masyarakat supaya boleh memahami kejadian itu. “Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik,” pungkasnya.