MINAHASA – Temu kenal Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minahasa bersama Forkopimda dan jajaran Pemkab Minahasa, bertempat di ruang sidang kantor Bupati Minahasa, Jumat (5/7/2024).

Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Minahasa berkomitmen selalu mendukung semua upaya Kejari Minahasa dalam menegakkan hukum, memberantas korupsi, dan melindungi kepentingan masyarakat.

Menurut dia, peran Kejari Minahasa sangat penting dan tidak hanya sebatas penegakkan hukum tetapi juga sebagai pengayom masyarakat.

“Berharap upaya preventiv dalam penegakkan hukum dapat lebih ditingkatkan sehingga setiap potensi pelanggaran dapat dicegah sejak dini,” kata Bupati Kumendong.

“Atas nama Pemkab Minahasa mengucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas di tanah Minahasa, kami yakin pak Kajari Beny Hermanto dapat merealisasikan setiap program kerja yang direncanakan,” ungkap dia.

“Kami sangat yakin, semangat baru yang dibawa pak Beny Hermanto dapat membuat Kejari Minahasa semakin maju dan berprestasi,” tandasnya.

Kajari Minahasa, Beny Hermanto, dalam kesempatan tersebut mengaku gembira atas undangan dari Pemkab Minahasa kepada pihak Kejari Minahasa.

“Terus terang ini ketiga kalinya bertugas di Sulawesi. Saat datang di Minahasa, jujur saya merasa daerah ini aman dan damai,” ungkap Beny.

“Saya mohon bantuannya agar kinerja berjalan baik ke depan, Kejaksaan bukan hanya sebagai penindakan tetapi juga pencegahan agar sinergitas bersama forkopimda kita siap bangun Minahasa untuk menjadi inspirasi bagi kabupaten lain,” pungkas Beny.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Minahasa, Lynda Watania, Forkopimda Kabupaten Minahasa, jajaran Pemkab Minahasa, dan jajaran Kejari Minahasa.