Gambar Tomohon

TOMOHON,- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Kota Tomohon, Sendy Gladys Adolfina Rumajar SE M.I.Kom, mendaftar sebagai Calon Wakil Walikota Tomohon di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), untuk Pilkada 2024.

Dari pantauan media ini, putri tercinta mantan Walikota Tomohon Jefferson SM Rumajar SE itu, mendaftar di Sekretariat DPC PDIP Kota Tomohon, Sabtu (20/7/2024).

Saat mendaftar, Segar (sapaan akrab Sendy), didampingi para pengurus Gerindra Tomohon, termasuk Sekretaris DPC Gerindra Tomohon Johny Kreysen, Bendahara Bahar Raemah, Wakil Ketua Jeffri Polii, serta pengurus lainnya.

Ketika mendaftar, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran itu diterima, Sekretaris PDIP Tomohon Noldie V Lengkong para pengurus dan kader senior Johanis Wilar, Syenny Supit serta pengurus lainnya.

Usai mendaftar, kepada sejumlah awak media Sendy Rumajar mengatakan, pendaftaran itu ia lakukan berdasarkan undangan dari DPC PDIP Tomohon.

“Iya, saya diundang untuk mendaftar. Ini kita lakukan komunikasi politik, dan merupakan titik awal untuk ke depan kita bisa bersama membangun Tomohon,” ucapnya.

Dikatakannya, secara pribadi serta Partai Gerindra punya cita-cita untuk turun membangun bersama. “Untuk kedepan juga, jika Tuhan berkenan kita bisa membangun Kota Tomohon ini se arah dengan pemerintah pusat. Tentu sinergitas akan kita jalin dengan baik,” bebernya.

Menarik, Sendy mengatakan soal perbedaan pandangan pada momen-momen sebelumnya itu merupakan hal biasa dalam politik, termasuk situasi di DPRD Tomohon yang diketahui Gerindra menarik diri dari fraksi PDIP.

“Apa yang terjadi itu adalah bagian dari politik. Dan, namanya politik itu dinamis. Namun tentu apa yang terjadi itu untuk rakyat Tomohon,” bebernya.

Sementara, Sekretaris PDIP Tomohon Noldy Lengkong membenarkan jika pihaknya yang mengundang Sendy Rumajar untuk mendaftar. “Untuk saat ini baru Ibu Sendy yang kita undang,” singkatnya.

Diketahui, Segar adalah politisi pertama yang diundang PDIP sebagai bakal calon Wakil Walikota Tomohon.

Ia digadang-gadang layak mendampingi Ketua DPC PDIP Tomohon, Caroll Senduk SH, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tomohon 27 November 2024 mendatang.

Gambar Tomohon