Gambar Tomohon

Tomohon,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, mulain membuka pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu dibenarkan Komisioner KPU Tomohon, melalui Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Arinny Youla Poli SH MH.

“Iya, jadwal tahapan pendaftaran mulai hari ini, Tanggal 27 sampai 29 nanti. Masyarakat Tomohon boleh menyaksikan langsung lewat live streaming melalui akun youtube KPU Tomohon,” bebernya.

Di sisi lain, Arinny mengingatkan supaya setiap bakal pasangan salon yang akan mendaftar supaya memastikan berkas yang menjadi syarat lengkap.

“Kami mengimbau, seluruh pasangan calon untuk mempersiapkan seluruh dokumen yang diperlukan dan memastikan kelengkapan persyaratan sebelum datang ke kantor,” ucapnya.

Selanjutnya, putri tercinta mantan Sekretaris Kota Tomohon Arnold Poli itu memastikan, pihaknya akan menjalankan tahapan tersebut sesuai aturan.

“Proses pendaftaran kami lakukan dengan penuh transparansi, perlakuan dan pelayanan yang sama terhadap seluruh bapaslon dan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” pungkas Arinny.

Diketahui, jadwal tahapan pendaftaran Pilkada 2024 akan segera dibuka oleh KPU Tomohon mulai Selasa 27 Agustus besok.

Jadwal pendaftaran akan berlangsung selama tiga hari, hingga Kamis 29 Agustus pukul 23:59 Wita.

Gambar Tomohon