Gambar Tomohon

BOLMUT,- Sangat solid. Begitulah dukungan yang diberikan Drs Hi Depri Pontoh, Ketua DPW PPP Sulut dan Drs Hi Amin Lasena, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bolaang Mongondow Utara kepada pasangan calon nomor urut 3 Dr Sirajudin Lasena SE MEc Dev dan Moh Aditya Pontoh SIP pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 27 November 2024.

Depri dan Amin turun langsung mendampingi kedua pasangan calon Sirajudin-Adit saat melakukan kampanye terbatas di Kecamatan Sangkub, Rabu (25/9).

Sejak pagi hingga sore, kedua tokoh pembangunan Bolmut ini, tak kenal lelah melakukan door to door ke rumah ribuan warga yang menjadi pendukung dan simpatisan Paslon nomor urut 3.

Dialog dan tatap muka dengan warga mulai dari pemuda, pemudi, bapak-bapak dan ibu-ibu hingga yang sudah lanjut usia menyambut dengan hangat kedatangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang sangat energik ini.

Senyum, saling sapa hingga berpelukan dan cipika cipiki tak terelakkan antara warga dengan Sirajudin-Adit. Warga begitu merindukan sosok pemimpin daerah yang muda dan energik, merakyat serta memiliki banyak inovasi dalam membangun daerah dan mensejahterakan rakyatnya. Sehingga saat bertemu, beragam kerinduan dikemukan warga, diantaranya adalah perlunya keberlanjutan kepemimpinan daerah dibawah kendali Sirajudin Lasena.

Sirajudin menjadi idola baru warga Bolmut, sebab sebelum memutuskan maju sebagai calon kepala daerah, Papa Rika sapaan akrabnya pernah menjabat sebagai Penjabat Bupati Bolmut sejak 25 September 2023 hingga 28 Agustus 2024.

Selama menjabat sebagai kepala daerah, Sirajudin banyak melakukan gebrakan untuk memajukan daerah dan mensejahterakan rakyat Bolmut. Beberapa gebrakan yang sangat diapresiasi warga adalah pemberian bantuan untuk petani, nelayan, memerangi stunting hingga membangun rumah gratis bagi warga yang tergolong miskin ekstrim.

Ada puluhan rumah layak huni yang berhasil dibangun bagi warga ketika Pemda Bolmut dipimpin oleh Sirajudin Lasena. “Saya sudah mundur dari PNS, dan menanggalkan jabatan untuk maju sebagai calon kepala daerah. Tentu kerinduan saya, jika dipercayakan rakyat untuk menjadi kepala daerah definitif, program rumah layak huni yang dibangun secara gratis untuk masyarakat ini bisa diteruskan 5 tahun kedepan,” kata Sirajudin.

Warga pun menyambut baik kerinduan dari Sirajudin. Mereka berharap jika terpilih nanti sebagai kepala daerah bersama Moh Aditya Pontoh sebagai wakil kepala daerah, bisa menjadikan masyarakat lebih sejahtera.

Gambar Tomohon