Sulut,- Diluar dugaan tak hanya LO Parpol, KPU dan Bawaslu, namun ratusan warga masyarakat turut membanjiri lokasi Sosialisasi Pilkada Damai yang digelar KPU Sulut dikawasan Megamas Manado, Rabu (25/9/24) sore hingga selesai.

3 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur masing-masing nomor urut 1.Pasangan Calon Cagub dan Cawagub Yulius Selvanus Komaling (YSK) dan Dr Johanes Victor Mailangkay (JVM), 2. Paslon Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Hanny Host Payouw, Paslon Steven OE Kandouw dan Denny Tuejeh, bersama KPU, Bawaslu dan Pemerintah, mereka melepas burung merpati sebagai simbol dimulainya kampanye.

Diketahui pula, Kenly Poluan ikut didampingi Pimpinan KPU Sulut Salman Saelangi,  Lanny Ointu,  Awaludin Umbola, dan Meidy Tinangon, selain itu turut serta ketua dan pimpinan KPU kabupaten dan kota sampai ditingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) diSulut. Hadir pula dari unsur Forkompinda, Pemerintah Daerah, Sekprof Sulut Stif Kepel.

Pada kesempatan itu disela Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak Tahun 2024 Kenly Poluan, mantan Pimpinan Bawaslu Sulut tersebut sangat mengapresiasi kepada 3 pasangan Calon yang berkomitmen menjalani pilkada damai ini dengan serius dan menunjukan simpati yang familiar.

“Diharapkan dimomen Pilkada damai tahun 2024, saya berharap selama masa kampanye sampai pada hari pemungutan suara dapat berjalan lancar dan sukses.” ungkap Kenly.

Lanjut Kenly, selama 2 bulan terhitung hari ini Paslon dapat menaati peraturan KPU maupun Bawaslu, dan tidak saling menyerang atau black Compaien sesama Paslon. ” Jalani masa kampanye dengan damai dan riang gembira, menyampaikan visi misi dan program setiap Paslon.” terangnya

Tak hanya itu Pilkada Damai, yang mengawali Pilkada selama 2 bulan, dimeriahkan dengan penyanyi papan atas nasional GiGi yang turut memeriahkan acara pilkada damai tahun 2024.