Gambar Tomohon

BOLMUT,- Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bolaang Mongondow Utara Darwin Muksin diwakili Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Dr. Hi. Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd.,M.Si., menghadiri kegiatan Advokasi Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2024 di Coconut Beach Cafe, Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut, Senin (9/9).

Maloho mengatakan penghargaan kabupaten sehat yang berhasil diraih oleh Kabupaten Bolaang Mongondow Utara selama 8 tahun terakhir yaitu pada tahun 2015 meraih penghargaan kategori Padapa, pada tahun 2017 meraih penghargaan kategori Wiwerda dan pada tahun 2019 berhasil meraih penghargaan tertinggi yaitu Swastisaba Wistara.

Adapun substansi program kegiatan pada penyelenggaraan Kabupaten/Kota sehat yaitu 9 tatanan wajib diantaranya kehidupan masyarakat sehat sehat yang mandiri, pemukiman dan rumah ibadat, pasar rakyat sehat, satuan pendidikan, pariwisata, transportasi dan tertib lalulintas jalan, perkantoran dan perindustrian, perlindungan sosial, dan pencegahan dan penanganan bencana.

Maloho juga mengimbau kepada tim pembina dan Forum Kabupaten/Kota Sehat untuk terus mengoordinasikan program dan kegiatan lintas sektor. Dukungan dari berbagai pihak terkait juga diperlukan untuk mengembangkan program tersebut.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan rapat persiapan Verifikasi Lapangan STBM Award tingkat Madya di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun 2024. 

Turut hadir, para pemateri, pimpinan OPD, para camat dan para sangadi.

Gambar Tomohon