Gambar Tomohon

Bolmut,- Meski tak lagi menjabat sebagai Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), pasca maju sebagai calon bupati di Pilkada Tahun 2024, Dr Sirajudin Lasena tetap menjaga tali silaturahminya dengan masyarakat di Dusun Goyo, Dessa Ollot 2, Kecamatan Bolangitang Barat.

Bagi Sirajudin, Dusun Goyo bukanlah tempat yang asing. Selama menjabat sebagai Penjabat Bupati Bolmut hampir 11 bulan, tercatat sedikitnya 6 kali ia berkunjung ke daerah yang jaraknya mencapai 16,9 Km dari Ibukota Boroko tersebut.

Kunjungan yang dilakukan Sirajudin itu pun terjadi saat akses transportasi ke Goyo masih terbilang amat sulit.

Untuk sampai ke daerah itu pun, harus menyebrangi sungai terlebih dahulu, dengan menggunakan rakit yang terbuat dari bambu dan ditarik dengan tali tambang oleh operator.

Yah, butuh nyali yang besar, tekad yang kuat serta ketangguhan untuk sampai ke Goyo. Sebab sungai yang akan dilewati itu, arusnya sangat kuat. Jika salah melangkah, peluang terseret dan terbawa air sungai sangat mungkin terjadi.

Sirajudin dalam beberapa kali kunjungan, menggunakan sepeda motor yang dikendarainya sendiri untuk melayani dan mendengar keluh kesah masyarakatnya.

Banyak program yang berhasil ditelorkan dari kunjungannya tersebut. Hingga kini pun, ada yang sementara dilaksanakan.

Diantaranya, pembangunan jalan memperlancar akses transportasi dari ujung kampung Goyo, yang jalannya sudah di hot mix hingga ke perkebunan masyarakat.

Tak semua figur pemimpin Bolmut, bisa berkunjung ke Goyo hingga beberapa kali, dalam kurun waktu kurang dari setahun untuk melihat dari dekat keberadaan masyarakat.

Tercatat, Sirajudin Lasena satu-satunya yang mampu melakukan itu. Ia didukung fisiknya yang masih memadai. Usianya terbilang masih sangat muda, yakni 49 tahun.

Pada kampanye terbatas Pilkada Bolmut 2024, Sirajudin kembali menyambangi Dusun Goyo, Senin (7/10).

Door to door dan silaturahmi dilakukan Sirajudin kepada masyarakat. Jika sebelumnya dilakukannya bersama jajaran pemerintah, kali ini tidak lagi.

Sirajudin berkunjung didampingi istri tercinta Ny Ening Sulistri Lasena Adam bersama calon wakil bupati Paslon Norut 3 Moh Aditya Pontoh serta istri.

Kedua calon pemimpin Bolmut untuk periode 5 tahun kedepan ini, tancap gas ke Goyo dengan membonceng masing-masing pendamping hidupnya melewati jembatan gantung yang dibangun BPJN Sulut, tak lagi melewati rakit bambu.

Support penuh diberikan istri tercinta, agar kedua suami tercinta tetap fokus dan bisa mengabdikan dirinya dengan penuh hati, dalam melayani masyarakat dan menjadikan Bolmut lebih maju dan berdaya saing.

Turunnya hujan saat kampanye tersebut, tak menyurutkan niat Sirajudin dan Adit untuk menyapa masyarakat.

Dalam kondisi basah diguyur hujan, keduanya door to door. Naik turun rumah masyarakat, untuk mensosialisasikan program yang akan dilaksanakan jika kelak direstui masyarakat memimpin Bolmut.

Bagi Sirajudin, metode kampanye dengan door to door ke masyarakat, adalah metode yang sangat tepat dan efektif untuk memperkuat tali silaturahmi dengan masyarakat.

Sebab, model pemimpin daerah jaman sekarang haruslah pemimpin yang selalu hadir ditengah masyarakat apapun persoalannya.

“Dan kami, Sirajudin Lasena serta Moh Aditya Pontoh siap untuk itu. Selama itu masih daratan Bolmut, kami akan selalu hadir untuk melayani masyarakat, meski harus sampai di kebun dengan berjalan kaki sekali pun. Kami ini masih muda, jadi masih sangat kuat dan energik untuk melayani masyarakat dan membangun daerah,” ucap Sirajudin.

Masyarakat di Dusun Goyo pun sangat berterima kasih kepada Sirajudin dan Adit. Sebab, meski sudah tak menjadi kepala daerah, namun masih menyempatkan diri bersilaturahmi dalam kapasitas sebagai calon kepala daerah.

Mereka pun menyatakan siap mendukung dan memenangkan Sirajudin dan Adit, Paslon Norut 3 pada pilkada Bolmut, karena memiliki program unggulan yang manfaatnya sudah banyak dirasakan masyarakat Bolmut.

Gambar Tomohon