BOLMUT,- Genderang perang terhadap Stunting (gizi buruk) dan kemiskinan di daerah terus ditabuh oleh Pj Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena.

Meski baru genap dua hari berstatus sebagai kepala daerah setelah dilantik oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada Senin (25/9), namun Sirajudin optimis kedua masalah tersebut dapat diatasi di Kabupaten Bolmut.

“Sesuai instruksi Pak Gubernur dan Wakil Gubernur, kita akan melakukan percepatan penurunan Stunting dan penurunan angka kemiskinan ekstrim di daerah. Dengan kerjasama dan dukungan semua pihak, saya yakin kedua masalah tersebut bisa diatasi,” kata Papa Rika, sapaan akrab Sirajudin disela-sela acara penyambutan, Selasa (26/9).

Tanggungjawab sangat besar memang kini tengah diemban oleh Sirajudin untuk menjadikan Kabupaten Bolmut sebagai salah satu daerah yang maju dan sejahtera sejak ditunjuk menjadi kepala daerah oleh Presiden RI melalui Kemendagri.

“Saya jadi semangat untuk menerima amanah ini, karena terbayang ada kebersamaan dari kita semua baik masyarakat maupun jajaran pemerintahan. Jadi, saya yakin bisa menjalankan roda pemerintahan dengan optimal bersama semua elemen di daerah,” tegasnya.

Beberapa langkah strategis yang akan dilakukan Sirajudin untuk memerangi stunting dan kemiskinan, yakni dengan melakukan kunjungan kerja ke desa-desa di masing-masing kecamatan.

“Lewat kunjungan ini, jika ditemukan ada masyarakat miskin, maka menjadi tanggungjawab kita untuk mengatasinya. Misalnya, jika ditemukan ada rumah yang belum dilantai, maka segera kita lantainisasi. Jika ada yang tak mampu lanjutkan sekolah karena masalah biaya, kita beri beasiswa. Tidak usah ada ego sektoral, kita keroyok bersama untuk atasi masalah ini,” tuturnya.

Editor: Redaksi