BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena (SJL) membuka Kegiatan Rembuk Tani Dalam Rangka Penyerentakan Penanaman Padi di Kabupaten Bolmut yang dilaksanakan Desa Busisingo Kecamatan Sangkub, Rabu (8/11).

Dalam Kegiatan tersebut turut Hadir Para Asisten Sekda Bolmut, Staf Ahli, Staf Khusus, Pimpinan OPD Terkait, Camat Sangkub, Para Sangadi, Mewakili Kapolsek Sangkub, Dan Masyarakat Serta Para Petani.

Sirajudin menyampaikan bahwa Rembuk Tani tersebut merupakan Hajatan Petani yang membahas masalah Petani.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus kepada semua petani di daerah ini. Terimakasih atas kerja keras dan dedikasi anda dalam memenuhi kebutuhan Pangan,” katanya.

Pemerintah daerah menurutnya telah melakukan berbagai langkah konkret dalam mendukung sektor pertanian, seperti penyediaan benih unggul, bantuan alat pertanian, pelatihan, dan penguatan sarana irigasi.

“Pemerintah daerah terus berusaha meningkatkan akses petani ke pasar, baik dalam negeri maupun internasional, sehingga produk pertanian kita dapat bersaing dalam memberikan nilai tambah yang lebih baik,” ujarnya.

Dalam kegiatan Rembuk Tani tersebut, Sirajudin juga mendengarkan suara dan masukan dari para Petani.

“Saya percaya bahwa kolaborasi antara pemerintah dan petani adalah kunci keberhasilan dalam meningkatkan sektor Pertanian, Kita dapat merencanakan kebijakan yang lebih baik dan lebih sesuai dengan kebutuhan dan harapan petani,” tegasnya. (*)

Editor: Redaksi