BOLMUT,- Direktur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sulut Dr Drs Arnold Poli mengaku bangga dengan sambutan yang diberikan oleh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dibawah kendali Penjabat Bupati Sirajudin Lasena, Senin (25/11).

Sebab, meski menempuh perjalanan hampi 6 jam lewat jalur darat dari Tondano, Kabupaten Minahasa, Poli bersama jajaran IPDN disambut dengan sangat baik saat tiba di Boroko, Ibu Kota Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Ikut dalam jalan sehat HUT Korpri hingga bermain Tenis Meja bersama Penjabat Bupati, adalah beberapa kegiatan yang diikuti Poli saat berada di Bolmut.

“Terima kasih untuk sambutan yang hangat ini. Saya sangat bangga, sebab boleh berjumpa lagi dengan pemimpin daerah yang sangat konsisten untuk mensejahterakan rakyatnya,” kata Poli.

Kunjungan jajaran IPDN Sulut ke Bolmut bukan kunjungan biasa. Tapi, memiliki tujuan besar untuk turut serta berpartisipasi dalam upaya membangun daerah.

“Tahun depan direncanakan akan ada Praja IPDN dari Kampus Sulut yang akan magang di Bolmut. Mudah-mudahan nanti, mereka bisa mengaplikasikan ilmu yang mereka miliki dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel demi mensejahterakan rakyat,” ujarnya.

Rencana penempatan Praja IPDN Kampus Sulut di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara pun mendapat respon positif dari Penjabat Bupati Sirajudin Lasena (SJL).

Pemerintah daerah menurutnya, siap untuk menerima dengan harapan pengetahuan dan ketrampilan serta sikap baik dari Praja akan semakin terbentuk setelah menyelesaikan magang di Bolmut.

Pada kesempatan tersebut SJL juga melakukan penacanangan kegiatan Hari Ibu dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan yakni, ziarah kemakam pengurus PKK, parade kebaya, yel-yel, suami rias wajah istri.

Puncak peringatan Hari Ibu dilaksanakan pada 21 Desember di Gedung Wanita, Kawasan Pantai Batu Pinagut. (*)