Gambar Tomohon

BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Darwin Muksin diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum, Uteng Datunsolang, S.Pd., M.Si., membuka kegiatan Pelatihan Digital Marketing Produk Ekonomi Kreatif Tahun 2024 di Coconut Beach Cafe, Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut, Senin (21/10).

Asisten Bidang Administrasi Umum Uteng Datunsolang, menegaskan pentingnya peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) yang kreatif dalam menghadapi persaingan diera digital. Pengembangan SDM di sektor ekonomi kreatif dipandang sangat relevan untuk menjawab tantangan global dan kemajuan teknologi.

Salah satu pilar utama dalam pengembangan ekonomi kreatif saat ini adalah pelatihan digital marketing. Dengan pesatnya kemajuan teknologi peluang untuk memasarkan produk dan jasa secara efektif melalui platform digital semakin terbuka lebar.

Pelatihan digital marketing bertujuan untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam memanfaatkan teknologi digital secara optimal. Beberapa aspek penting yang akan dibahas dalam pelatihan ini mencakup strategi pemasaran melalui media sosial, pengoptimalan mesin pencari (SEO), hingga analisis data untuk meningkatkan efektivitas pemasaran.

Diharapkan pelatihan ini dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor ekonomi kreatif, mendorong terciptanya inovasi, dan membantu produk-produk lokal menjadi lebih dikenal dan diminati, baik di pasar lokal, regional, maupun nasional. 

Turut hadir, Kepala Dinas Pariwisata Bolmut Moh N Djarumia, Brayend Christoper Tambanua selaku Pemateri, Sukri Mauda, SE., M.Si., selaku moderator dan para peserta yang terdiri dari pelaku ekonomi kreatif sub sektor kuliner.

Gambar Tomohon