banner 728x90
Berita  

‘Arus Deras’, Istri Bupati Minahasa Menguat Pimpinan WKI GMIM

'Arus Deras', Istri Bupati Minahasa Menguat Pimpinan WKI GMIM
Istri Bupati Minahasa Dra Fenny Lumanauw

MINAHASA, – Istri Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Oktavian Roring M.Si, Penatua Dra Fenny Lumanauw SIP menguat untuk dipercayakan sebagai Ketua Komisi WKI Sinode GMIM periode 2022-2027.

Pasalnya, wanita yang akrab disapa Ibu Nining ini dibanjiri dukungan usai didukung penuh Ketua Komisi WKI Sinode GMIM periode 2018-2022, Penatua Dra Adriana Dondokambey M.Si.

‘Arus deras’ dari kakak kandung Gubernur Sulawesi Utara itu pun dinilai berpengaruh besar membawa Dra Fenny Lumanauw SIP, menuju pucuk pimpinan WKI Sinode GMIM.

Hal itu diungkapkan, Ketua Komisi WKI Tamba Permai dan Ketua Komisi Wilayah Likupang 2, Penatua Betje Tahulending.

“Penatua Adriana adalah panutan Komisi WKI GMIM. Sehingga kami tidak ragu untuk mewujudkan rekomendasi tersebut dalam bentuk nominasi,” beber Betje.

Pelayanan Penatua Fenny Lumanauw adalah sosok yang rendah hati dan mau bergaul dengan siapa saja. “Meski Penatua Nining seorang istri Bupati, tapi pembawaannya sangat merakyat dan suka menyapa semua orang,” ucapnya.

“Dia (Fenny-red) tidak pilih-pilih orang dan murah senyum. Kami suka pelayan Tuhan yang seperti itu,” ungkap Betje, Rabu (16/2/2020).

Istri Bupati Minahasa Fenny Lumanauw Didukung Penuh

Sebab itu, kata dia, Komisi WKI Likupang 2 menominasikan dan mendukung penuh Penatua Fenny Lumanauw sebagai calon Ketua Komisi WKI Sinode.

“Saya yakin, istri tercinta Bupati Minahasa Royke Roring, dapat memimpin Komisi WKI Sinode GMIM dengan program-program pemberdayaan WKI yang akan menjawab kebutuhan pelayanan saat ini,” tukasnya.

Senada diungkapkan, Ketua Komisi WKI Jemaat Getsemani Sakobar dan Ketua Komisi WKI Wilayah Manado Sario Penatua Diana Maringka mengatakan, Penatua Fenny adalah tipe pelayan yang sabar dan tidak memaksakan kehendak.

“Saat ini, peluang Ibu Fenny untuk melayani di tingkat Sinode. Karena dirintisnya dalam waktu yang panjang dan penuh kesabaran. Kami dapat belajar dari ketekunannya dalam pelayanan,” ucap Penatua yang berprofesi sebagai pengusaha tersebut.

Sementara, Istri Bupati Minahasa, Penatua Fenny Lumanauw yang adalah Ketua Komisi WKI Jemaat Bukit Moria Rike dan Ketua Komisi WKI Wilayah Manado Tenggara, berterima kasih atas dukungan nominasi dari Komisi WKI Jemaat dalam lingkup pelayanan GMIM untuk dirinya.

“Saya sangat berterima kasih dan terus menggumuli dukungan nominasi para penatua WKI yang adalah rekan-rekan pelayan. Mari kita berdoa untuk kelancaran pelaksanaan pemilihan.Tuhan Yesus menolong kita semua,” pungkas Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa itu.