Sulut

Bawaslu Sulut Miliki Mobil ‘Baronda’ Guna Upaya Pencegahan Pelanggaran Pilkada

IMG 20201012 215033
Malonda melakukan pengguntingan pita

SULUT, liputankawanua.com – Dalam upaya mewujudkan Pilkada yang berintegritas, berbagai inovasi kreatif dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara. Salah satunya yang dilakukan oleh Divisi Hukum dan Humas di bawah pimpinan Supriyadi Pangellu melakukan Launching mobil Baronda (Bawaslu Baron Awasi Pilkada), Senin (12/10/2020).

Pangellu dalam sambutannya mengatakan, kehadiran mobil Baronda diharapkan menjadi sarana edukasi dan informasi bagi masyatakat dalam mewujudkan Pilkada Sulut yang berintegritas.

“Kami berharap kendaraan Baronda ini akan benar-benar dapat memaksimalkan tugas dan fungsi Bawaslu dalam mengawasi dan melakukan pencegahan pelanggaran Pilkada, khususnya di 15 Kabupaten/Kota,” ungkap dia.

Sementara Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda menyatakan, langkah inovatif ini akan semakin memaksimalkan informasi sehingga paritisipasi masyarakat untuk ikut serta melaksanakan pengawasan Pilkada akan maksimal.

IMG 20201012 215259

“Pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur tahun ini sangat membutuhkan partisipasi kita semua, karena ini terkait bagaimana mewujudkan kedaulatan rakyat dan keselamatan rakya, khususnya dalam kondisi pandemi Covid-19,” terang dia.

Tambahnya, salah satu fungsi Bawaslu melakukan pencegahan tanpa mengabaikan penindakan. “Salah satunya memberi informasi kepada publik terkait teknis penyelenggaran pemilihan, sanksi dan larangan yang tidak boleh dilakukan, termasuk kontribusi rakyat dalam mewujudkan Pilkada yang berintegritas,” tukasnya.

Launching mobil Baronda dihadiri Kepala Sekretariat Bawaslu Aldrin Christian dan jajarannya, serta tokoh agama.(mrc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top