Sulut

Bawaslu Sulut Sosialisasikan Pengawasan Pilkada di Pulau Siladen

SULUT, liputankawanua.com – Memberikan pemahaman akan pelaksanaan tugas pengawasan melalui kegiatan sosialisasi terus dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut. Kali ini para nelayan di Pulau Siladen yang menjadi sasaran sosialisasi, Minggu (8/11/2020).
Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda mengatakan dalam Pilkada di masa Pandemi Covid-19, pihaknya akan menjunjung tinggi Kedaulatan rakyat. Namun tentunya akan tetap mengendepankan keselamatan masyarakat.
Selain itu Malonda menghimbau warga untuk menjauhi aksi politik uang. Serta menggunakan hak pilihnya dengan hati nurani tanpa ada paksaan dari pihak lain. Bahkan dimintanya menjauhi berbagai hal terkait Suku, Agama dan Ras (SARA) ketika menjelang hari pemungutan suara pada 9 Desember 2020 nanti.
“Mari tolak berita bohong dan hoaks dalam Pilkada ini,” tambah Malonda.
Diajaknya pun agar warga di Pulau Siladen bisa bersama Bawaslu dan jajarannya dalam melakukan pengawasan secara partisipatif.
“Laporkan jika mendapati adanya pelanggaran Pilkada kepada jajaran Bawaslu terdekat. Kami siap menindaklanjutinya,” pungkas Malonda.
Kesempatan itu sosialisasi juga disampaikan dua mantan pimpinan Bawaslu Sulut Johnny Suak dan Syamsurizal Musa.(mrc)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top