banner 728x90

Caroll Minta Warga Tomohon Waspadai Cuaca Ekstrim, Hengky: Hubungi Kami Jika Terjadi Bencana

Caroll Minta Warga Tomohon Waspadai Cuaca Ekstrim, Hengky: Hubungi Kami Jika Terjadi Bencana
Caroll Senduk (kiri), Kontak Telepon BPBD Tomohon.

TOMOHON, – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Wilayah Sulawesi Utara dan sekitarnya, beberapa hari terakhir ini. Kota Tomohon salah satunya, kini diterpa cuaca ekstrim.

Pemerintah Kota Tomohon pun mengimbau supaya masyarakat waspada dengan situasi itu. Sebab, potensi bencana di saat ini tinggi.

“Saat ini terjadi hujan lebat disertai angin kencang. Bahkan sudah terjadi beberapa hari terakhir ini, meski kebanyakan di malam hari,” ungkap Walikota Tomohon Caroll Senduk SH.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya selalu waspada. Warga yang melakukan perjalanan berhati-hati, apalagi yang tinggal di daerah rawan bencana,” pintanya.

Dia juga meminta supaya masyarakat cepat untuk menginformasikan kepada pemerintah jika terjadi bencana di lokasi sekitar.

“Untuk mengantisipasi terjadinya bencana, kami sangat harapkan bantuan seluruh masyarakat Tomohon. Informasi kan kepada kami jika terjadi bencana alam di sekitar masyarakat tinggal. Supaya petugas cepat bergerak untuk membantu warga,” ucapnya.

Meski begitu, dia juga berharap kepada masyarakat supaya tetap mengandalkan Tuhan. “Kita berdoa supaya saat terjadi cuaca ekstrim seperti ini, tidak terjadi bencana alam, apalagi ada korban,” tukasnya.

Sementara, Kepala BPBD Tomohon Hengky Supit, mengatakan, untuk masyarakat yang akan menginformasikan kejadian bencana di sekitar silahkan menghubungi pihaknya.

“Boleh langsung hubungi kontak telepon saya di +62 852-4278-6130, atau nomor telepon yang tertera di bawah ini,” ucap Hengky.

IMG 20220406 WA0065