Sulut

Debat Kandidat Ajang Sampaikan Visi Misi, Bukan Saling Serang Personal

SULUT, liputankawanua.com – Dalam pelaksanaan debat kandidat nanti, seluruh Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur diminta untuk lebih memfokuskan dalam memaparkan visi misi. Bukan menjadikan debat sebagai ajang saling serang personal Calon maupun Paslon seperti sebelumnya.

“Silahkan sampaikan visi misi secara mendalam di debat, bukan saling serang soal personal,” kata pimpinan Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu, Senin (16/11/2020).

Bahkan Pangellu meminta kepada yang akan menjadi moderator nanti untuk mampu mengarahkan proses debat pada penyampaian visi misi. Sehingga hal serupa yakni saling serang persoal tak terjadi lagi.

“Moderator tak boleh pasif, namun harus lebih aktif mengatur proses debat. Karena saling serang boleh saja, asalkan terkait program dan bukan personal,” jelas putra Porodisa ini.

Karena menurut mantan jurnalis senior ini, tujuan debat adalah memberitahukan ke publik apa yang menjadi visi misi Paslon. Sehingga publik bisa menentukan pilihan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti karena sudah mengetahui visi misi Paslon pilihannya.(mrc)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top