Tomohon

Diskusi Bersama Para Barista, Bisnis Kopi Anak Muda Tomohon Disupport Virgie Baker Bororing

Diskusi Bersama Para Barista
Suasana workshop bersama Fordifal dan para Barista di Kota Tomohon.

TOMOHON, LiputanKawanua.comBisnis kopi di Kota Tomohon mulai menjamur. Usaha yang tak menguras modal besar ini terbilang cukup menjanjikan untuk digeluti di kota sejuk tersebut.

Peluang bisnis kopi ini pun tidak disia-siakan oleh anak muda di Kota Tomohon. Terbukti, saat ini sangat banyak generasi muda di dataran kaki Gunung Lokon tersebut terjun di dunia kopi sebagai Barista.

Keinginan para anak muda untuk sukses di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ini pun mendapat perhatian, Virgie Baker Bororing SS M.Si (VB2). Sabtu, (3/10/2020), dirinya (VB2-red) berdiskusi bersama puluhan anak muda dalam Workshop yang digelar oleh Komunitas, Forum Diskusi Kreatif Milenial (Fordifal), di Wale Sarongsong.

IMG 20201005 WA0037

Dari pantauan media ini, diskusi yang menghadirkan tiga Barista sebagai narasumber yakni, Zubair Aan, Noviandi Adi dan Angga itu sukses digelar. Ide-ide seputaran bisnis kopi tercipta dalam workshop tersebut.

Usai kegiatan itu, VB2 kepada wartawan mengungkapkan, Dirinya sangat mensupport kreativitas dan keinginan para generasi muda yang terjun ke bisnis kopi.

Menurutnya, gaya hidup anak muda Kota Tomohon bukan hanya sekedar nongkrong di kedai-kedai kopi. Tapi, mereka juga bisa sambil bekerja, sambil meeting, atau rapat bersama teman-teman di tempat itu. “Jadi ternyata anak muda bisa membuat roda perekonomian di kota Tomohon ini ikut berputar, tidak staknan,” bebernya.

Kedepannya, kata Virgie, jika masyarakat memberikan kesempatan terhadap Jilly Gabriella Eman (JGE) bersama dirinya untuk memimpin Kota Tomohon, pihaknya nanti akan sangat memperhatikan kreativitas anak muda Tomohon.

“Jadi, UMKM itu nantinya kita bukan hanya menyediakan tempat, tapi bagaimana kita memberikan pelatihan-pelatihan terhadap mereka. Misalnya pelatihan pemasaran, digital marketing, kemasannya serta farian-farian dari UMKM itu sendiri,” tuturnya.

Sementara, Oxa Taxana, ketua Fordifal Kota Tomohon mengatakan, acara sharing kopi dan wirausaha inj diselenggarakan oleh organisasi pihaknya. Dimana, Fordifal ini menyediakan wadah untuk pelaku pemuda kreatif di Kota Tomohon agar bisa kumpul bareng, sharing, berbagi pengetahuan tentang bakat dan kreatifitas.

“Untuk kegiatan perdana Fordifal yaitu Sharing Kopi dan Wirausaha. Ini bertujuan untuk mengekspos bakat anak millennial menjadi suatu ladang usaha dan sharing kopi sebagai contoh wirausaha yang bisa dilakukan. Karena, perkembangan bisnis ini lagi marak, dengan jenis kedai kopi khususnya anak muda,” terang Oxa.

Pihaknya mengapresiasi dukungan dari Virgie Baker Bororing terhadap generasi milenial saat ini. “Kami sangat mengapresiasi dukukan dari beliau, karena sangat sulit ditemukan calon pemimpin di daerah ini yang bisa berpikir soal wadah bakat millennial khususnya dalam circle bisnis yang lagi trend saat ini,” terangnya.

“Dan kami yakin kak Virgie itu lebih mengerti apa yang dibutuhkan generasi muda di Tomohon, bukan hanya sekedar teori namun contoh event seperti ini melatih kita juga dalam pendewasaan berkarya. Dan yang kita harapkan semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan atau konsisten,” tukasnya.***(taw)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top