Tomohon

Ini Penjelasan TGC Soal Satu Orang PDP di Tomohon

FB IMG 1589798781513 01 copy 1024x575 01
Sekretaris Kota Tomohon, Ir Harold Lolowang.

TOMOHON, liputankawanua.com – Warga Kota Tomohon dihebohkan dengan telah adanya satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Bunga.

Untuk itu, guna menenangkan warga, Ketua Tim Gerak Cepat (TGC) Satgas Penanganan Covid-19 Tomogon Harold Lolowang menjelaskan, bahwa satu orang PDP itu orang tuanya di Tomohon, tapi pasien tersebut dari luar negeri.

“Dia semula pakai alamat hotel di seminyak Bali, setiba di Manado masuk RS Siloam dan kemudian dikirim ke RSUP Prof Kandou Malalayang. Sekarang diisolasi sebagai PDP. Jadi, pasien tersebut bukan yang tinggal di Tomohon,” terangnya, Minggu (22/3) 2020.

Meski demikian, lanjut dia, sampai saat ini Pemerintah Kota Tomohon tetap intens melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. “Baik melalui himbauan maupun aksi nyata, serta akan memberikan informasi kepada masyarakat mengenai perkembangan penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon. Tim kesehatan juga pasti akan melakukan pemantauan terhadap keluarga terdekat dari pasien tersebut,” tukas dia yang juga selaku Sekretaris Kota Tomohon itu.

Peliput: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top