Tomohon

Jalin Kerjasama Dengan PT. POS Indonesia, Eman Sebut Discapil Bukan Pemain Tunggal

IMG 20200424 WA0071 01
Suasana Video Conference penandatanganan kerjasama antara Disdukcapil Tomohon dan PT Pos Indonesia.

TOMOHON, liputankawanua.com – Penyelenggaraan pelayanan urusan administrasi kependudukan tidak hanya menjadi domain tunggal Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil semata.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE.Ak dalam penandatanganan kerjasama antara Discapil Tomohon dengan PT. POS Indonesia, Jumat (24/5/2020). Menurutnya, dinas bukan pemain tunggal, tapi butuh pelibatan pihak banyak dan banyak peran, sehingga kerja sama dan kolaborasi menjadi salah satu cara efektif untuk pencapaian dan suksesnya penyelenggaraan urusan administrasi kependudukan yang tertib.

“Salah satu wujud kolaborasi dan kerjasama itu, tertuang dalam penandatanganan dokumen perjanjian kerjasama di lingkungan Pemkot Tomohon, antara dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan PT. Pos Indonesia untuk mendistribusikan dokumen kependudukan kepada yang bersangkutan melalui jasa PT. Pos Indonesia,” ucapnya.

Ditegaskannya, Pemkot Tomohon berkomitmen kuat mengimplementasikan komitmen global, komitmen regional dan komitmen nasional dalam pelayanan prima kepada seluruh elemen masyarakat.

“Terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan dan jajaran PT. Pos Indonesia manado dan Disdukcapil atas terselenggaranya kerjasama ini,” kata Eman.

Dia berharap, kiranya kerjasama ini akan menjadi momentum yang tepat dan strategis bagi pelaksanaan bagi pelaksanaan tugas di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. “Yang terutama adalah upaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tomohon,” tukas Eman.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top