Berita Terkini

Kinerja URC Totosik Dianugerahi Penghargaan oleh Kapolres Tomohon

Kapolres Tomohon menyerahkan piagam penghargaan kepada Katim URC Totosik.

TOMOHON, liputankawanua.com — Kinerja Tim Khusus (Timsus) Unit Reaksi Cepat (URC) berjuluk Totosik bentukan Polres Tomohon patut diacungi jempol.

Berbagai kasus sudah diungkap Tim yang di nakhodai Bripka Yanny Watung tersebut. Salah satunya mengungkap dan menangkap, pelaku pencurian kendaraan bermotor, di Kota Tomohon pada waktu yang lalu.

Keberhasilan itupun mendapat respon positif dari Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait S.IK S.H M.S, dengan memberikan piagam penghargaan kepada Tim URC Totosik, Senin (27/4/20). “Terima kasih kepada Team Totosik, yang sudah menunjukan dedikasi yang tinggi, dalam melaksanakan tugas,” ungkap Sirait usai menyerahkan penghargaan disela pelaksanaan apel di Mapolres Tomohon.

Kapolres mengingatkan, agar seluruh Personil yang bertugas di lapangan, maupun di pelayanan, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada, apalagi dalam situasi saat ini, sehubungan dengan penyebaran virus corona.

“Tetap semangat untuk seluruh anggota yang bertugas di Polres Tomohon. Berikan yang terbaik untuk masyarakat,” tukasnya.

Wakapolres Tomohon Kompol Deessy A. Bolang S.Pd menambahkan, personil yang berprestasi, wajib diberikan penghargaan seperti yang diberikan pada team Totosik. “Keberhasilan mengungkap dan menangkap, pelaku curanmor di Kota Tomohon harus di apresiasi. Sedangkan untuk personil yang melakukan pelanggaran, harus diberikan tindakan,” ujarnya.

“Saya berharap, seluruh Personil berlomba-lomba untuk melakukan yang terbaik dalam pelayanan kepada masyarakat. Yang pasti semuanya untuk institusi Polri, khususnya Polres Tomohon”, tukas Deessy.

Sementara, Bripka Yanny Watung selaku Kepala Tim (Katim) URC Totosik mengucapkan trima kasih atas penghargaan pimpinan Polres Tomohon, dalam hal ini Kapolres, Wakapolres dan pejabat lainnya.

“Penghargaan ini tentunya akan memacu semangat kami Tim Totosik untuk melakukan yang terbaik untuk institusi Polri, dalam memberantas pelaku-pelaku kejahatan, khususnya di Wilayah Hukum Polres Tomohon,” kata Watung.

Dia (Watung-red) juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang selalu mensupport pihaknya dalam melaksanakan tugas. “Bantuan dari masyarakat sangat kami butuhkan dalam melaksanakan tugas. Kami terus meminta dukungan masyarakat untuk kedepan, sehingga kami boleh menjalankan tugas dengan baik,” tukasnya.

Diketahui, URC Totosik aktif dalam melaksanakan tugas 1×24 jam. Tingkat kejahatan di Kota Religius ini pun menurun pasca tim ini di bentuk. Berbagai kasus sudah diungkap oleh tim anti premanisme ini.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top