Politik

Masyarakat Inginkan JGE-MJLW Pimpin Tomohon

Jilly dan Ibu Nita adalah dua figur yang layak untuk memimpin Kota Tomohon
Jilly Gabriella Eman (kiri), Miky Junita Linda Wenur (kanan).

TOMOHON, LiputanKawanua.com – Siapa Calon Walikota (Cawali) dan Calon Wakil Walikota (Cawawali), untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) masih menjadi tanda tanya.

Meski begitu, sejumlah figur sementara gencar mensosialisasikan diri untuk merebut hati rakyat dataran kaki Gunung Lokon tersebut, termasuk Jilly Gabriella Eman SE MM (JGE) dan Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW).

Kedua figur populis ini dinilai layak untuk menjadi pemimpin kota yang sementara dipimpimpin oleh Walikota, Jimmy Feidie Eman SE.Ak CA tersebut. “Ibu Jilly dan Ibu Nita adalah dua figur yang layak untuk memimpin Kota Tomohon,” ungkap Karel Undap, tokoh masyarakat Kecamatan Tomohon Utara.

Menurutnya, dua figur populis ini jika dipasangkan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tomohon 9 Desember 2020 mendatang, pasti akan sangat diterima masyarakat Tomohon.

“Jilly adalah generasi muda yang mapan. Dia adalah anak muda di Kota Tomohon yang punya keinginan besar membangun Tomohon,” bebernya.

Sedangkan MJLW kata dia, punya banyak pengalaman di pemerintahan sebagai anggota DPRD Tomohon. “MJLW sangat paham mengenai pemerintahan. Dia pernah menjabat Ketua DPRD Tomohon,” tandasnya.

Sementara, Alen Ering, salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan menilai, penentu masa depan Kota Tomohon tergantung siapa yang akan mempimpin nantinya. “Rakyak Tomohon butuh pemimpin yang memang benar-benar ingin mensejahterakan masyarakat. Bukan sekedar mencalonkan diri,” beber Alen.

“Sosok pemimpin yang benar-benar punya kemampuan untuk membangun Tomohon ada pada JGE-MJLW,” serunya.

Karena, lanjut dia, kemampuan dua figur ini sudah bisa di lihat masyarakat. “JGE matang di berbagai organisasi. Dia Ketua AMPI dan Ketua Karang Taruna Tomohon. Selain itu JGE juga dipercayakan oleh warga GMIM Anugerah sebagai pelayan khusus. Dia generasi muda yang Religius,” terangnya.

Sementara, Alen melanjutkan, untuk MJLW sudah tidak di ragukan lagi. “Pengalaman dia di DPRD Tomohon sangat menunjang dia untuk mendapingi generasi muda yang punya ide-ide cemerlang seperti JGE. Kurang apalagi,” tanya dia.

“Jadi, untuk dua figur ini sangat pantas untuk memimpin Kota Tomohon kedepan,” tukasnya.

Diketahui, nama bakal calon untuk internal Golkar sementara di godok oleh DPP. Nama-nama untuk calon walikota yakni, Jilly Gabriella Eman SE MM (JGE), Syerly Adelyn Sompotan (SAS) dan Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW).

Sementara, untuk calon Wakil Walikota yakni, Arther Wuwung Sth. Selain itu ada juga figur eksternal partai seperti, Gregorius James Wewengkan, Ir Harold Lolowang, Dr Juliana Dolvin Karwur, Drs Gerardus Mogi, Purn AKBP Tony Salawati,

Proses penjaringan calon dari partai berlambang Beringin itu pun masih berproses. Usai melaksanakan survei pertama, partai besutan Ir Airlangga Hartarto saat ini memasuki survei kedua.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top