Tomohon

Pandemi Covid-19, DPRD Tomohon Minta Bank SulutGo Beri Keringanan ke ASN

TOMOHON, liputankawanua.com — Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Tomohon membuat aktivitas masyarakat terganggu. Hal tersebut otomatis berpengaruh pada perekonomian masyarakat kota berjuluk tangguh itu.

Aparatur Sipil Negara (ASN) pun tidak luput dari gangguan ekonomi disebabkan oleh Virus asal Wuhan tersebut. Dampak buruk terhadap situasi perekonomian pada ASN itu mendapatkan perhatian Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Djemmy Sundah SE, Senin (20/4/20).

Menurutnya, saat ini rata-rata ASN Tomohon sudah menggadaikan gajinya ke Bank Sulut. Untuk itu, pihaknya meminta kepada pimpinan PT Bank SulutGo untuk memberikan keringanan pinjaman bagi ASN. “Hampir semua kalangan masyarakat termasuk ASN saat ini terdampak Covid-19. Situasi ekonomi mereka juga harus diperhatikan,” ungkap Sundah.

“Minimal, berikan keringanan kredit pinjaman selama tiga bulan. Itu pasti sudah sangat membantu bagi ASN,” ujarnya.

Jika permohonan ini tidak ditanggapi oleh pihak PT Bank SulutGo, lanjut dia, DPRD Tomohon akan menyampaikan surat secara resmi. “Kami berharap PT Bank SulutGo dapat mempertimbangkan usulan dari DPRD Tomohon yang merupakan aspirasi dari para ASN dan pelaku UMKM,” tukas mantan Kepala Desa Lansot itu.

Penulis: Terry Wagiu

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top