Berita Terkini

Pasien Sembuh Dari Covid-19 di Tomohon Terus Bertambah, Tercatat 11 Orang

Jubir GTPP Covid-19 Kota Tomohon, Yelly Potuh SS.

TOMOHON, LiputanKawanua.com – Meski kasus Covid-19 di Kota Tomohon terus terjadi dalam satu pekan terakhir, namun kesembuhan terhadap pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di daerah dataran kaki Gunung Lokon tersebut terus bertambah.

Hal tersebut diungkapkan, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Tomohon, Yelly Potuh SS, Senin (8/6/2020) kepada wartawan melalui siaran pers.

Menurutnya, hari ini pasien sembuh bertambah 3 orang dari sebelumnya ada 8 orang. “Jadi total pasien yang sembuh saat ini ada 11 orang dan sudah dipulangkan ke rumah masing-masing,” beber Yelly.

“Dari 11 orang yang dinyatakan sembuh tersebut, 5 orang dari Kecamatan Tomohon Tengah dan 6 orang dari Tomohon Selatan,” terangnya.

Untuk saat ini, Yelly menjelaskan, secara keseluruhan pasien yang sementara dalam perawatan masih ada 19 orang. “2 dari Kecamatan Tomohon Utara, 4 orang dari Kecamatan Tomohon Tengah dan 13 orang dari Kecamatan Tomohon Selatan. 5 orang dirawat di RSUD Anugerah, 5 orang di RS Swasta di Tomohon dan 2 orang dirawat di dua RS di Manado,” tuturnya.

Meski terjadi penambahan pasien sembuh, namun pihaknya mengimbau supaya masyarakat tetap mematuhi maklumat Kapolri dan Walikota Tomohon. “Tetap jaga jarak, rajin cuci tangan, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak dan lainnya,” ajak Yelly.

“Kami yakin, masalah Covid-19 yang terjadi di Kota Tomohon akan teratasi. Tentunya Pemerintah butuh bantuan kerjasama dari masyarakat umum,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top