Berita Terkini

PDP Covid-19 di Kota Tomohon Terus Bertambah

Jubir GTPP Covid-19 Kota Tomohon, Yelly Potuh SS

TOMOHON, liputankawanua.com – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kota Tomohon terus bertambah. Tercatat, hingga Senin (4/5/2020) ada 29 orang.

Data dari Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon, dari 29 PDP tersebut, sebanyak 6 orang dalam perawatan dengan rincian 3 dari Tomohon Selatan, 2 Tomohon Barat dan 1 Tomohon Timur.

Sementara PDP yang meninggal dunia yang sementara ditunggu hasil Swab Test berjumlah 7 orang, PDP meninggal dunia dengan hasil Swab Test negative Covid-19, 4 orang dengan sebaran Tomohon Utara 1 orang, Tomohon Tengah 1 orang dan Tomohon Selatan 2 orang.

PDP dengan hasil Swab Test negative bukan Covid-19 menjadi 8 orang dengan sebaran 4 orang Tomohon Selatan, Tomohon Tengah 3 orang, Tomohon Timur 1 orang.

Sedangkan untuk 4 orang yang sebelumnya terlapor PDP, kini dinyatakan tidak lagi masuk kriteria PDP.

‘’Beberapa hari terakhir ini, tidak terjadi penambahan signifikan untuk PDP. Dan, kita masih menunggu hasil Swab Test PDP beberapa orang. Tetaplah patuhi anjuran pemerintah menjaga jarak, tidak berkerumum, selalu cuci tangan, tidak bepergian jika tidak penting, teruslah berdoa dan konsumsi makanan bergizi,’’ ujar Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkot Tomohon Yelly Potuh SS.

Ditambahkannya, untuk pelaku perjalanan saat ini ada 1.351 orang, selesai dipantau 1.260 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 10 orang serta selesai tracing 371 orang.

Editor: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top