Sulut

PT Pegadaian Serahkan Bantuan CSR Kepada Jurnalis AJI Manado

Screenshot 20201016 1103312
Gunde menerima bantuan dari PT Pegadaian

SULUT, liputankawanua.com – PT Pegadaian (Persero) Kanwil V Manado peduli terhadap jurnalis yang juga terdampak pandemi Covid-19.

Wujud kepedulian itu, Pegadaian Kanwil V Manado menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) bagi puluhan jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado.

Kepala Departemen Business Supporting, Chamidudin Amron yang mewakili Pinwil Pegadaian V Manado, Zulfan Adam menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua AJI Manado, Lynvia Y. Gunde di kantor Kanwil Pegadaian V Manado lantai empat, Kamis (15/10/2020).

Amron mengatakan, sebagai perseroan, Pegadaian tidak hanya fokus mengejar keuntungan semata. Pegadaian sebagai BUMN memiliki tanggung jawab sosial. Apalagi di tengah pandemi Covid-19.
Pegadaian melalui program CSR-nya membantu sebagian masyarakat yang terdampak pandemi.

“Pandemi Covid-19 mengubah tatanan dan perilaku masyatakat sekaligus memukul perekonomian,” katanya.

Pegadaian memberikan bantuan CSR dalam bentuk bahan pangan ke jurnalis sebagai bentuk kepedulian. “Semua profesi dan pekerjaan terdampak pandemi Covid-19. Kami tahu, jurnalis punya peran penting, bekerja memberikan informasi kepada masyarakat. Peran itu makin strategis dalam upaya memberikan informasi akurat ke masyarakat terkait penanganan Covid-19,” katanya.

Ia berharap, bantuan itu membantu meringankan beban ekonomi para jurnalis AJI. “Memang nilainya tidak seberapa. Semoga bermanfaat,” kata Amron.

Ketua AJI Manado, Lynvia Gunde berterima kasih atas kepedulian Pegadaian Kanwil V Manado terhadap jurnalis. Lynvia bilang, wartawan turut terpukul akibat adanya pandemi Covid-19. Ada yang gajinya terpotong, tidak menerima gaji yang layak bahkan ada yang mengalami pemutusan hubungan kerja.

“Terima kasih untuk Pegadaian Kanwil V Manado atas kepeduliannya. Bantuan ini membantu kawan-kawan jurnalis di tengah pandemi Covid-19 yang tak tahu kapan berakhir,” katanya.

AJI Manado merupakan organisasi profesi yang bernaung di bawah AJI Indonesia selalu konstituen Dewan Pers. AJI Manado memiliki 42 anggota jurnalis yang tersebar di seluruh Sulut.(mrc)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top