Berita Terkini

Rapid Test Reaktif, 13 Warga Tomohon Tunggu Hasil Swab Covid-19

TOMOHON, liputankawanua.com — Hasil Rapid Test yang dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon, dinyatakan reaktif terhadap 13 warga Tomohon.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon, Yelly Potuh kepada wartawan melalui siaran pers, Selasa (28/4) 2020.

Menurut Yelly, tracking yang sudah dilakukan sampai dengan hari ini berjumlah 362 orang. Dari pemeriksaan, kata dia, hasil Rapid Test sementara sampai saat ini ada 13 orang Reaktif. “Sebarannya yakni, 8 orang dari Kecamatan Tomohon Tengah, 3 orang dari Kecamatan Tomohon Selatan dan 2 orang dari Kecamatan Tomohon Utara,” tuturnya.

Dikatakannya bahwa, sudah dilakukan pemeriksaan lanjutan Swab Test untuk ke 13 orang tersebut. “Saat ini sementara menunggu hasil. Kita tunggu saja, mudah-mudahan tidak ada yang Positif,” ucapnya.

Namun begitu, pihaknya terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kota Tomohon supaya tetap tenang dengan situasi Kota Tomohon saat ini. “Kami sampai saat ini terus berupaya melakukan langkah-langkah penanganan. Kami yakin masalah Covid-19 di Kota Tomohon ini dapat teratasi,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, pemerintah Kota Tomohon terus meminta kepada seluruh masyarakat supaya saling mensupport akan upaya-upaya yang dilakukan. “Mari secara gotong royong kita hadapi masalah ini. Jangan saling menjatuhkan atau memprovokasi, supaya Covid-19 ini cepat terselesaikan di Kota Tomohon,” ajaknya.

“Tetap menaati maklumat yang sudah di keluarkan. Baik maklumat Kapolri maupun Walikota Tomohon. Taati anjuran pemerintah tentang penanganan Covid-19, rajin cuci tangan, tidak bepergian jika tidak perlu, jaga jarak, pakai masker dan yang paling penting rajin berdoa kepada Tuhan,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top