banner 728x90
Sulut  

Siregar Ingatkan Jajaran Pengawas di Sulut Soal Protokol Kesehatan

1606013251 IMG 20201121 WA0118

SULUT, liputankawanua.com – Dalam Ngobrol Pilkada (Ngopi) bersama Bawaslu Sulut melalui program Ba Ronda (Baron Awasi Pilkada), Sabtu (21/11/2020). Pimpinan Bawaslu RI Fritz Edward Siregar mengingatkan jajaran pengawas di Sulut agar memperhatikan soal protokol kesehatan ketika menjalankan tugas pengawasan.
Menurutnya penerapan protokol kesehatan menjadi penting dalam melaksanakan fungsi pengawasan. Bukan saja hanya melaksanakan pengawasan untuk menjaga kesehatan peserta kampanye, tetapi juga untuk penyelenggara.
“Saya yakin kita semua ingin agar pilkada berlangsung dengan sehat dan berintegritas. Sehingga kesepakatan maupun kedisiplinan para pihak untuk menerapkan protokol kesehatan sangat dibutuhkan,” kata Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi ini.
Dirinya juga mengajak Kepolisian, KPU, Satgas Covid-19 dan TNI untuk intens saling berkoordinasi dalam penerapan protokol kesehatan.
Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda menjelaskan jika pihaknya telah mengeluarkan sejumlah rekomendasi tertulis terkait kampanye yang tidak memperhatikan protokol kesehatan. Bahkan ada yang dibubarkan karena tidak memperhatikan protokol kesehatan.
Pimpinan Supriyadi Pangellu menambahkan jika dibutuhkan komitmen dari peserta pemilihan terhadap kepatuhan protokol kesehatan.(mrc)