Tomohon

Total Kasus 10 Orang, Pasien Positif di Tomohon Bertambah 1 Lagi

Jubir GTPP Kota Tomohon, Yelly Potuh.

TOMOHON, liputankawanua.com – Kasus terkonfirmasi Virus Corona (Covid-19) di Kota Tomohon terus bertambah. Dari informasi, pasien positif di kota berjuluk Religius ini bertambah satu orang lagi.

Hal tersebut diungkapkan, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 di Tomohon, Yelly Potuh, kepada Wartawan melalui siaran pers, Sabtu (16/5) 2020.

“Ya, kita ketambahan lagi satu pasien positif Covid-19. Pasien laki-laki berumur 26 Tahun dari Kecamatan Tomohon Tengah. Saat ini pasien sedang dirawat di ruang isolasi salah satu rumah sakit swasta di Kota Manado,” beber Yelly.

Dari hasil pemeriksaan, menurut Yelly, rapid test pasien 10 di Tomohon ini non reaktif. “Hasil rapid test non reaktif, namun setelah di swab test, hasilnya positif Covid-19. Dengan begitu, pasien terkonfirmasi positif Covid di Tomohon berjumlah 10 orang,” ucapnya.

“Rinciannya yakni, 4 orang sementara di rawat, 5 orang sembuh, dan 1 orang meninggal dunia,” tukas Yelly.

Dia mengatakan bahwa, pihaknya sampai saat ini tetap semangat dalam menjalankan tugas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. “Kami tetap optimis boleh mengatasi masalah ini. Namun, kami meminta kepada masyarakat Kota Tomohon untuk bersama-sama membantu Pemerintah,” pintah Yelly.

“Masyarakat kami minta supaya tetap menaati aturan yang dianjurkan pemerintah. Perhatikan jarak sosial dan fisik. Pakai masker, rajin cuci tangan dan lain-lain. Dan yang terpenting adalah tetap berdoa kepada Tuhan untuk meminta perlindungan,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top