Pendidikan

Wakili Kota Bitung, Siswa SD Katolik 4 Dobos ke KSN Tingkat Provinsi

BITUNG, liputankawanua.com — Prestasi demi prestasi terus diraih Sekolah Dasar (SD) Katolik 4 Don Bosco (Dobos) Kota Bitung yang dikepalai, Josef G Sewow S.Pd tersebut.

Kali ini, Renata Sipayung, siswa kelas 5 SD di sekolah tersebut dipersiapkan mengikuti Kompetisi Sains Nasional Kota (KSN) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mewakili kota berjuluk Cakalang tersebut.

Renata dipercayakan membawa nama Kota Bitung pasca menjuarai KSN mata pelajaran, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang dilaksanakan, Kamis 12 Maret 2020 pekan lalu di SD Negeri Girian Indah. Dari 24 siswa utusan tingkat Kecamatan, dia berhasil mendapatkan juara 1.

Kepada wartawan media ini, Josef G Sewow S.Pd, Kepala Sekolah SD Katolik 4 Don Bosco Bitung mengungkapkan, pihaknya sementara mempersiapkan Renata untuk KSN tingkat Provinsi. “Ya, di sana nanti persaingannya lebih ketat. Namun, kami akan membekali siswa kami ini dengan baik, supaya bisa meraih hasil maksimal,” beber Josef, Selasa (17/3/20).

Dia menargetkan, siswa yang diutus Pemprov Sulut pada Kuis Kita Harus Belajar (Kihajar) di tingkat Nasional pada 2019 lalu itu mendapat juara 1 pada KSN tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada awal bulan April 2020 ini. “Target kami Renata mendapatkan juara di tingkat Provinsi hingga di tingkat Nasional nanti. Itu harapan kami,” tukasnya.

Hal senada diungkapkan, Sendy Lasut S.Pd, selaku guru pembimbing, Renata Sipayung. Menurut dia, siswa asuhannya ini punya kemampuan yang mumpuni. “Renata pasti bisa meraih hasil maksimal nanti di tingkat Provinsi. Kami akan memberikan yang terbaik untuk Renata di KSN nanti,” ujarnya.

“Rajin berdoa dan belajar buat Renata supaya boleh mendapatkan hasil yang baik di KSN nanti,” tukas guru berprestasi tersebut.

Diketahui, Renata Sipayung merupakan siswa berprestasi di SD Katolik 4 Don Bosco Bitung. Dia pernah mendapat juara 1 pada Kuis Kihajar Sulut pada Tahun 2019 yang lalu dan di utus mewakili Sulut di tingkat Nasional.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top