Badan Pengawas Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap seluruh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang baru saja dilantik, Sabtu (18/1/2020).

Ketua Bawaslu Minsel Eva Keinjtem mengatakan, Bimtek ini merupakan salah agenda tahapan yang harus dilakukan. Dimana para Panwascam mendapat pengetahuan tentang bagaimana proses pengawasan yang akan dilakukan nanti. Dengan harapan Panwascam dapat mengikuti dengan seksama materi dari para pembicara.

Sementara itu Koordinator divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Abdul Majid Mamosey menuturkan bahwa ini merupakan bimtek awal pasca Panwascam dilantik. Ke depan nanti akan ada lagi Bimtek agar Panwascam dapat menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku.

“Minsel merupakan salah satu daerah yang menggelar Pilkada, sehingga keberadaan Panwascam sangat berarti di lapangan nanti. Hampir bisa dipastikan potensi pelanggaran akan ada. Karena itu wajib hukumnya Panwascam memahami akan berbagai tugas dan tanggungjawabnya,” pungkas Mamosey.(advetorial)