TOMOHON, liputankawanua.com — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Djemmy J Sundah SE, mengungkapkan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tomohon ke 17 Tahun 2020 menyentuh masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan matan Hukum Tua tersebut kepada wartawan media ini disela-sela perayaan HUT Kota Tomohon, di Kecamatan Tomohon Selatan yang dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Tumatangtang Satu, Senin (27/1) 2020.

Menurutnya, pelaksanaan upacara dan pesta rakyat yang dilaksanakan di 5 Kecamatan yang ada di Kota Tomohon ini baru yang pertama kali dilaksanakan sejak Kota Tomohon terbentuk. “Ya, kali ini pelaksanaan upacara dan pesta rakyat ini menyentuh masyarakat Kota Tomohon,” beber JES (sapaan akrab Sundah).

“Ini hal yang sangat positif, masyarakat langsung dilibatkan bersama-sama dengan pemerintah untuk memperingati hari bersejarah ini,” ucapnya.

Dia berharap, untuk peringatan HUT Kota Tomohon di tahun-tahun yang akan datang dapat dilaksanakan lagi seperti tahun 2020 ini. “Semoga kedepan perayaan seperti ini semua masyarakat Kota Tomohon memang benar-benar dilibatkan,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu